Lagi, Pagar Kebun Bunga Refugia Magetan Roboh Dihantam Angin Kencang

  • Whatsapp
pagar kebun
Pagar Kebun Bunga Refugia Magetan porak-poranda dihantam angin kencang. (Riyanto/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Angin kencang disertai hujan tumbangkan puluhan pohon dan patahkan tiang listrik di Kabupaten Magetan pada Rabu (17/2). Selain itu, angin kencang turut porak-porandakan pagar Kebun Bunga Refugia milik Dinas Pertanian setempat. Pagar sepajang 500 meter yang hanya terbuat dari rangkaian baja ringan dan bambu tersebut roboh.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Putus Jaringan Listrik Satu Desa di Magetan

Baca Juga

Dari pantauan nusadaily.com Kamis pagi (18/02/2021), tempat wisata Kebun Bunga Refugia yang berada di Kelurahan Kecamatan Plaosan tersebut tampak rusak dan berantakan. Tidak hanya itu, kios sekitar lokasi wisata tersebut juga terdampak angin kencang. Tampak atap mereka juga ikut terbang ke persawahan.

Robohnya pagar lokasi wisata tersebut karena angin kencang dibenarkan oleh Kabid Ketahanan Pangan DPTPHP Magetan Awang Arif.

”Iya benar roboh akibat diterjang hujan dan angin dan hari ini akan kita perbaiki kembali, kita dirikan dari sisa sisa yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Tercatat sejak dibangun, pagar Kebun Bunga Refugia sudah dua kali roboh akibat diterjang angin. Awang mengakui bahwa pagar yang ada saat ini terbuat dari bambu, baja ringan, serta banner. Sehingga tidak kuat apabila terkena hembusan angin disertai hujan.

BACA JUGA: Kebun Bunga Refugia Magetan Porak Poranda Disapu Angin Kencang

Lebih lanjut, kata Awang, untuk tahun ini pengerjaan pagar kebun bungga refugia belum terlaksana.

”Sebenarnya tahun ini diangarkan untuk pagar permanen namun karena dampak refokusing Covid-19 tahun ini belum bisa dianggarkan,” dalihnya.

“Pagar yang ada akan kembali didirikan kembali. Kita manfaatkan yang ada,” pungkasnya. (nto/lna)