Kunjungi Pos Check Poin Penyekatan, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Kunjungi pos check poin penyekatan rayon ops ketupat semeru, Bupati Blitar, Rini Syarifah mengajak masyarakat mematuhi aturan pemerintah. Yaitu menahan diri untuk tidak mudik lebaran.

Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar ini didampingi Asisten I, Forkopimda dan beberapa Kepala OPD saat melakukan kunjungan di beberapa titik wilayah, Jumat 7 Mei 2021.

Saat kunjungan ke beberapa titik pos penyekatab, mulai dari daerah perbatasan diantaranya Kanigoro, Selorejo, Wonodadi dan Udanawu, Mak Rini memberikan bantuan dengan memberikan nutrisi makanan di masing-masing pos.

“Masyarakat dilarang untuk mudik, karena sesuai dengan peraturan dari pusat. Tak hanya itu, kita juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Mak Rini kepada Nusadaily.com.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini, peraturan larangan mudik dari pemerintah pusat harus patuhi. Karena tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berbagai upaya penceghan penyebaran Covid-19 sudah kita lakukan. Seperti penerapan PPKM mikor, hingga penerbitan surat edaran Bupati Blitar,” tungkasnya.(tan/aka)