Kronologi Wisatawan Madiun, Celaka di Jalan Tembus Sarangan Cemoro Sewu

  • Whatsapp
Laka
Korban kecelakaan mendapat pertolongan
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Peristiwa lakalantas kembali terjadi di jalan tembus Sarangan – Cemoro Sewu Magetan Jawa Timur semalam.

Minibus Nomor Polisi AE 7637 US tersebut terguling di tikungan atas Lawu Green Forest Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan.

Baca Juga

Lokasi lakalantas tak jauh dari lokasi rombongan wisatawan asal Blora sebulan lalu.

Lakalantas tunggal ini terjadi Sabtu, 19 Desember 2020 sekitar pukul 21.50 WIB. Beberapa jam setelah kejadian tepatnya pada Minggu, 20 Desember 2020, pukul 00.30 WIB, baru dilaporkan kepada Satlantas Polres Magetan.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Laka Satlatas Polres Magetan, Ipda Agus Rianto mengatakan, kronologi lakalantas bermula saat Kendaraan Elf dengan nomor polisi (nopol) AE 7637 US yang dikemudikan Agung Pribadi datang dari arah barat.

Sampai di jalan tembus Sarangan – Cemoro Sewu, tepatnya di tikungan atas Lawu Green Forest. Elf tersebut mengalami gangguan fungsi rem (rem blong), akhirnya sopir tak bisa mengendalikan laju Elf, kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga terjadi lakalantas tunggal tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristwa tersebut meski kondisi kendaraan terbalik, tidak sampai masuk jurang,” ujar Ipda Agus Rianto kepada nusadaily.com. Minggu (20/12/2020).

Tiga dari sepuluh penumpang luka luka, yaitu:

  1. Agus D (20) warga Desa Tambakmas, Kebonsari Madiun, luka pada tangan kiri, nyeri kaki kanan.
  2. Alfin Bayu Prastya (22) penumpang asal Tambakmas Kebonsari, Madiun, alami luka pada tangan kanan nyeri, kaki kanan.
  3. Aji Miftahul Royan (22) asal  Tambakmas Kebonsari, Madiun alami luka pada tangan kanan.

“Korban luka-luka saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Plaosan, sedangkan penumpang yang selamat sudah dijemput oleh pihak keluarga keluarganya,” imbuhnya.

Penyebab pasti kecelakaan tunggal ini sedang ditangani Unit lakalantas Polres Magetan. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditakisir mencapai puluhan juta rupiah.(nto)