Kota Batu Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menunjukkan LKPD. Kota Batu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Pemkot Batu menerima opini wajar tanpa pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Predikat ini diraih Pemkot Batu selama lima tahun berturut-turut.

WTP diraih Pemkot Batu karena mampu menyajikan laporan keuangan yang wajar, baik, akuntabel dan tepat waktu. Sehingga Kota Batu lagi-lagi mendapatkan opini WTP atas LKPD tahun 2019 yang diserahkan BPK, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga

Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersyukur atas perolehan WTP yang diraih Kota Batu selama lima kali berturut-turut. Raihan ini diperoleh berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu bersama DPRD Kota Batu.

“Pemkot Batu bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan ASN yang bersinergi dan bekerja keras. Semua terwujud atas kerja keras bersama-sama,” ungkap Dewanti dilansir Nusadaily.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemberian piagam penghargaan secara langusng ditiadakan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Proses pemberian opini dilakukan secara online atau video conference.

BPK RI Perwakilan Jawa Timur tetap berada di kantornya. Sedangkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi dan Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi serta para Kepala OPD mengikuti prosesi di Balai Kota Among Tani Pemkot Batu.

Baginya, paling penting bagaimana semua OPD saling mendukung dan mampu menjalankan visi misi yang dicanangkan Pemkot Batu berdasarkan azas akuntabilitas yang disarankan BPK.

“Laporan keuangan agar bisa disajikan secara baik dan benar serta digunakan sesuai prosedur. Semua itu sangat penting,” imbuh dia.

Pihaknya menginginkan prestasi seperti itu terus dijaga. Penggunaan anggaran dan laporan tahun 2020 juga harus baik sehingga dia juga menargetkan tahun depan kembali mempertahankan predikat opini WTP. (wok/adv/wan)

Post Terkait

banner 468x60