Konsumsi Sabu Buat Doping, Pria Kediri Diciduk Polres Trenggalek

  • Whatsapp
sabu sabu
Pelaku saat diamankan di Polres Trenggalek. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Satreskoba Polres Trenggalek berhasil mengamankan pengedar sekaligus pemakai Narkotika jenis sabu-sabu yang beroperasi di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga

Pelaku bernama Slamet Arifin (43) warga kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, ditangkap polisi saat akan mengedarkan paket sabu di kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Saat penangkapan, polisi menemukan 3 paket sabu yang dikemas dalam plastik klip siap edar dengan berat 2,13 gram yang disimpan di saku celana.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, pelaku membeli 3 paket sabu seharaga Rp 3,5 juta dari temannya, dan akan dijual kembali dengan harga Rp 4,5 juta.

“Setiap transaksi pelaku mengambil keuntungan sebanyak Rp 1 juta. Selain itu pelaku juga memakai sabu, hasil test urine pelaku positif konsumsi sabu,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti 3 paket sabu, polisi juga mengamankan ponsel yang digunakan pelaku untuk berinteraksi ke pembelinya, serta uang tunai Rp 50.000.

Pelaku Slamet mengaku sudah dua bulan terakhir mengunakan sabu-sabu dengan alasan untuk menambah stamina saat bekerja.

“Saya bekerja serabutan, kadang sopir kadang juga pemotong kayu, sabu itu saya gunakaan untuk doping saat bekerja,” ucapnya

Di hadapan polisi, pelaku mengaku sudah tiga kali mengederkan sabu di wilayah Trenggalek. Hasil penjualan sabu tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (aby/lna)

Post Terkait

banner 468x60