Komisi IV DPRD Pasuruan Perjuangkan Penyuluh KB Diangkat PNS

  • Whatsapp
KB Pasuruan
Petugas PLKB non PNS mengadukan nasibnya ke Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan mendukung perjuangan petugas penyuluh KB mendapatkan haknya diangkat PNS. Mereka siap memfasilitasi perubahan surat keputusan yang menjadi persyaratan pengangkatan PNS.

Ketua Komisi IV, Ruslan, menyatakan, siap memfasilitasi dan membantu perjuangan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non PNS. Para petugas ini sudah selayaknya mendapat prioritas pengangkatan sebagai PNS.

Baca Juga

“Kami segera memanggil dinas terkait membahas perkara ini. Kami akan agendankan senin depan untuk bisa bertemu bersama dan mencari jalan tengah dia,” kata Ruslan usai menemui PLKB.

BACA JUGA: Penyuluh KB Pasuruan Terancam Gagal Diangkat PNS

Tri Laksono Adi Priyanto, anggota Komisi IV menambahkan, nasib PLKB harus diperjuangkan. Menurutnya, PLKB inilah yang selama ini bekerja dilapangan, dan berhak mendapatkan kesempatan menjadi lebih baik.

“Jangan sampai mereka tidak mendapatkan kesempatan tersebut. Mereka inilah yang selama ini bekerja di lapangan memberi penyuluhan kepada masyarakat,” katanya.

Sepeti diberitakan, puluhan PLKB yang bekerja di tingkat kecamatan di Kabupaten Pasuruan terancam gagal diangkat sebagai PNS. Ini karena revisi SK PLKB Non PNS yang menjadi persyaratan menjadi PNS tidak juga disetujui Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuam (KBPP) Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA: Sejumlah Petugas Pensiun, Jumlah Penyuluh KB di Blitar Makin Minim

Ketua Forum PLKB Jawa Timur, Tajuddin mengatakan, awalnya, BKKBN ini membuka lowongan untuk formasi jabatan fungsional penyuluh KB dengan status PNS. Dari jumlah kuota 45 orang PNS di Kabupaten Pasuruan, saat ini hanya terdapat 22 orang. (oni)

Post Terkait

banner 468x60