Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaRegionalKios Bensin Eceran di Kota Malang Ludes Dilalap Api

Kios Bensin Eceran di Kota Malang Ludes Dilalap Api

NUSADAILY.COM – MALANG – Sebuah kios tambal ban dan bensin eceran di Jalan Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, ludes terbakar, Kamis (4/3/2021).

Diduga, kebakaran terjadi akibat api yang terletak di dalam alat tambal ban tetiba terjatuh dan menyambar bensin eceran.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pukul 09.00 dan sempat membuat heboh. Sebab, kios yang terbakar itu terletak di halaman sebuah ruko.

Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang, warga sempat berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

BACA JUGA: Kebakaran Hebat Hanguskan 15 Rumah Penduduk di Cakung

Komandan Regu 2 UPT Damkar Kota Malang, Anang Yuwono mengungkapkan, saat itu, pemilik kios, Arida Sulasmono, 40 sedang menambal ban sepeda motor.

“Tiba-tiba, api yang berada di alat tambal ban, terjatuh dan menyambar ke arah bensin eceran. Seketika, dengan cepat api membesar dan membakar seluruh kios tersebut,” terang dia.

Beruntung, pemilik kios dapat segera menjauh dari kios yang terbakar. Bahkan, sepeda motor yang ditambalnya, berhasil diselamatkan. Namun seluruh bangunan kios serta mesin kompresor hangus terbakar.

“Untuk korban jiwa nihil. Hanya kerugian materil saja, yang diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” papar dia.

BACA JUGA: BPKS Kota Singkawang Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Sementara itu, Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian.

“Kami menerjunkan sekitar 25 personel dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk memadamkan api. Selama proses pemadaman, kami tidak menemui kendala sama sekali,” tandas dia.(nda/lna)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments