Keterlaluan! SK Bupati Jember Sudah Terlambat Keliru Pula

  • Whatsapp
SK Bupati Jember
Sejumlah PNS yang datang bergelombang mengadukan kesalahan dokumen SK Bupati Jember tentang kenaikan pangkat. (nusadaily.com/Sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – an

Kesalahan-kesalahan yang tertera di dokumen SK diantaranya berupa penyebutan pangkat naik, tapi ternyata golongannya tetap tidak berubah; nama dan NIP tidak sesuai; angka kredit berubah turun; jabatan dan atau unit kerja yang ditempati salah; lama masa kerja berkurang; dan berkurangnya nominal gaji.

Baca Juga

“Ini sungguh keterlaluan, sudah terlambat, keliru pula,” gerutu seorang PNS unit kerja teknis mengaku kesal lantaran yang tertera di SK Bupati Jember ternyata pangkatnya tetap seperti 5 tahun silam.

Sekitar pukul 12.44, sejumlah guru yang datang bersamaan juga mengalami hal serupa, pangkatnya tetap. Bahkan, SK Bupati mencantumkan nama sekolah yang berbeda dengan tempatnya mengabdi selama ini.

SK Bupati Jember yang banyak diprotes gara-gara banyak kesalahan. (ist)

Salah seorang perempuan, staf dari BKPSDM sempat menemui dan menerima berkas pengaduan para guru. Mereka tampak duduk berhadapan disamping pintu masuk kantor BKPSDM dan membicarakan kekeliruan dokumen SK Bupati.

Nusadaily.com merekam peristiwa tersebut sekitar 1 menit 19 detik. Video rekaman pengaduan juga dilakukan pada guru lainnya dengan peristiwa singkat sekitar 13 detik.

Sumber rahasia di internal Sekretariat Pemkab Jember, menjelaskan data yang keliru sementara 400 orang.

“Semalam saja diteliti ada 400 an datanya salah, semrawut dari 1.624 PNS yang diproses kenaikan pangkatnya. Ini masih diteliti lagi, kemungkinan terus bertambah,” ujarnya sembari memberi salinan foto dokumen SK Bupati tertanggal 30 Maret 2020.

Post Terkait

banner 468x60