Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaPolitikKendaraan Tim Kampanye Paslon Hendy-Gus Firjaun Jadi Korban Aksi Vandalisme

Kendaraan Tim Kampanye Paslon Hendy-Gus Firjaun Jadi Korban Aksi Vandalisme

NUSADAILY.COM – JEMBER – Baru saja diketahui salah satu unit mobil untuk Tim kampanye Cabup-Cawabup Pilkada Jember yakni Hendy Siswanto – KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) dalam kondisi tercoret-coret. Hal ini menandakan telah terjadi aksi vandalisme yang ditujukan kepada kandidat bernomor 02 tersebut.

Sasaran vandalisme adalah mobil Kijang Innova bernopol P 1388 TX yang biasa dipakai oleh pengasuh Dzikrul Ghoffilin, Gus Baiquni Purnomo. 

Dia menyesalkan aksi perusakan simbolik yang menimpa kepadanya. Pasalnya, di situasi yang sudah berkembang dengan harapan kedewasaan politik, tapi masih ada saja pihak yang berlaku menyimpang. 

BACA JUGA: Belasan Pendukung Petahana Geruduk Bawaslu Jember Malam-Malam

“Kita kan ingin berkompetisi yang sehat dan baik. Tapi, ini adanya (vandalisme) telah menunjukkan adanya cara-cara ngawur, kepanikan, dan penurunan kualitas kearah premanisme,” tuturnya, Senin, 7 Desember 2020.

Mengenai kronologisnya, Gus Baiquni mengetahui setelah dilapori oleh beberapa orang yang melihat mobilnya telah tercorat-coret dengan cat berwarna merah. Coretan di sisi samping kanan, kiri, depan, dan belakang. 

Coretan menutupi gambar branding bergambar Hendy-Gus Firjaun maupun foto Gus Baiquni sendiri yang berada di bagian kaca belakang mobil.

Sudah berhari-hari Gus Baiquni memarkir mobil itu dan tidak memakainya sejak sehari sebelumnya memasuki masa tenang, tepatnya pada tanggal 5 Desember 2020.

“Posisi parkir diluar, dari dulu disitu aman-aman saja. Tahu-tahu kok tadi pagi sudah dicoret-coret termasuk foto saya juga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Beda Ragam Pekerjaan dan Arah Dukungan Pemilih Pilkada Jember 2020

Hingga kini, ia masih berpikir dan memusyawarahkan dengan berbagai pihak untuk menempuh jalur hukum atau tidak atas peristiwa vandalisme yang menimpanya. Dengan kata lain, laporan ke polisi menunggu hasil musyawarah. 

Gus Baiquni merupakan bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Ashiddiqie Telengsari. Dia baru kali ini melibatkan diri dalam politik karena Gus Firjaun maju sebagai Cawabup mendampingi Cabup Hendy Siswanto. (sut)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments