Kemenparekraf Sosialisasi BISA di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Dadang Risky Ratman saat mengecek langsung pariwisata di kabupaten Malang dan melakukan sosialisasi sertifikasi keamanan dan keselamatan
banner 468x60

MALANG – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui staff ahlinya, Dadang Risky Ratman menyosialisasikan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) di Kabupaten Malang, Jumat, 23 Oktober 2020.

“Kita lagi mensosialisasikan kepada teman teman pelaku pariwisata, mari kita wujudkan destinasi wisata yang bersih, indah, sehat dan aman (BISA).” ucap Dadang.

Baca Juga

BACA JUGA: Atasi Kelangkaan, Petani di Malang Belajar Produksi Pupuk Organik

Gerakan BISA memberikan bantuan berupa alat alat kebersihan untuk pelaku usaha pariwisata. Agar mereka tetap semangat dan termotivasi untuk menjaga kebersihan sehingga membuat wisatawan nyaman.

Selain itu, Dadang juga memberikan arahan tentang promosi pariwisata pariwisata secara tepat.

“Pesan saya, kalau mau buka usaha, di samping tempatnya bagus, makanannya enak namun promosi juga jangan sampai ketinggalan. Harus semenarik mungkin”, lanjutnya

Dia pun mencontohkan promosi pariwisata melalui sosial media (sosmed)

“Contohnya, masyarakat luar kabupaten malang dapat mengetahui begitu banyak destinasi di sini (kabupaten malang) berkat sosmed kan? Hingga jumlahnya begitu banyak, dari situ kan kita bisa ambil kesimpulan kalau promosi itu sangat penting bagaimanapun keadaannya”, kata Dadang

Menggunakan sosmed, menurut dadang merupakan cara yang efektif, apalagi pada saat pandemi seperti ini, banyak orang yang berburu konten sosmed.

BACA JUGA: DPD Gemuruh NasDem Banyuwangi Resmi Dilantik: Sarana Aspirasi Kaum Buruh

Dia menambahkan jika untuk promosi tidak harus menunggu dinas terkait. Tetapi harus ada inisiatif dari masyarakat untuk promosi. Salah satunya lewat sosmed.

“Maka tingkatkan promosi, promosinya jangan selalu tentang produknya saja tapi lebih luas lagi. Seperti tempatnya yang bersih dan aman, dengan bukti adanya sertifikasi nanti untuk menyakinkan pengunjung (terutama dari luar kota)”, tutup Dadang. (aje/kal)

Post Terkait

banner 468x60