Kecelakaan Lalu Lintas Perenggut Nyawa ke-5 di Dunia

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SURABAYA- Penyakit jantung, paru – paru, diabetes dan TBC merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Selanjutnya adalah kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Baca Juga

Bahkan laka lantas menempati urutan ke -5 dunia penyebab kematian manusia. Kematian akibat covid belum menyaingi kematian akibat laka lantas.

Demikian disampaikan Kasatlantas Polrestabes Surabaya dalam merayakan HUT Lantas ke-65 yang digelar sederhana berupa syukuran potong tumpeng, di Kantor Satpas Colombo, Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Pelaksanaan syukuran dipimpin langsung Kasat Lantas AKBP Teddy Chndra, SlK. M.Si, dihadiri personel Sat Lantas Polrestabes Surabaya dan perlindungan protokol kesehatan.

Kasat Lantas AKBP Teddy Candra mengatakan, dalam HUT Lantas kali ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, di masa pandemi Covid-19.

“Acara HUT Lantas ke- 65 ini sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial membagi paket bahan pokok, pembagian masker, donor darah oleh personel Sat Lantas Polrestabes Surabaya,” ujar Teddy.

Untuk mengatasi hal tersebut harus dimulai dulu dari internal kita sendiri baik itu keluarga kita sendiri untuk mencerminkan tertib berlalu lintas.

Bukan Hanya Tugas Personel

Konteks ini, bukan hanya tugas personel satuan lalu lintas tetapi kita semua agar menjadi contoh untuk masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. “Menjaga jarak hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” tutur Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Dalam puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, menggelar acara potong tumpeng didampingi Wakasat Lantas.

Kasat Lantas sebelumnya memberi reward anggota yang purna tugas semisal Ipda Nawiyanto, Iptu Suryadi dan Bripka Zainal.

AKBP Teddy Candra berpesan kepada anggota dan jajaran Satlantas bahwa satuan fungsi lantas Bhayangkara, memiliki sejarah kuat berdirinya Polri.

Lalu lintas juga memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional. Bahkan Satlantas merupakan salah satu etalase Polri di mata publik.

“Kami berada pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat. Maka performa dan kinerja personel lalu lintas memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri,” tukasnya.(ric/aka)

Post Terkait

banner 468x60