Kapolres Ponorogo: Polri Tak Netral di Pilkada Kena Sanksi Berat

  • Whatsapp
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM-PONOROGO- Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengimbau Polri netral di Pilkada. Imbauan itu disampaikan dalam apel pasukan di halaman Mapolres pagi tadi. Senin 21 September 2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Kapolres Ponorogo: Polisi Harus Netral dalam Pilkada Serentak 2020

Menurut Kapolres, anggota Polri harus tahu, saat ini sudah memasuki tahapan Pemilukada 2020. Tanggal 23 September nantinya tahapan penetapan Bacabup dan Bacawabup. Serta dilanjutkan pengundian Nomor di tanggal 24 September 2020 ini.

”Netralitas Anggota Polri telah diatur Undang-Undang, jaga nama baik Institusi Polri. Jangan sampai terlibat Politik Praktis. Amalkan Tribrata sebagai Pedoman Hidup Polri dan Catur Prasetya sebagai Pedoman kerja,” tegas Kapolres Ponorogo.

Jika kedapatan dan terbukti ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis dalam Pilkada Ponorogo yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, akan dikenakan sanksi berat.

Polri Wajib Tunjukkan Humanis

Lebih lanjut, Kapolres juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajarannya. Bahwa dalam seminggu terakhir banyak kegiatan yang melibatkan Anggota Polri, baik pengamanan giat masyarakat, Operasi Yustisi, Pengamanan Ibadah.

“Terimakasih kepada rekan-rekan anggota Polri semua yang telah bekerja dengan baik dan tanggung jawab. Terus tingkatkan kedisiplinan dan kesehatan karena ke depan kegiatan semakin banyak dan membutuhkan kehadiran Polisi,” ucapnya di depan induk imperiumdaily.com ini.

Sepekan terakhir, Operasi Yustisi dilakukan Polri terkait penindakan kepada masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 didapati hasil banyak masyarakat yang tidak memakai masker dan memakai masker dengan tidak benar.

”Terus semangat dan tingkatkan dalam pendisiplinan masyarakat yang belum patuh dalam protokoler kesehatan, dengan mengedepankan sikap humanis Polri,” pungkasnya.

Soal netralitas itu, pernah disampaikan Kapolres pada Bulan Juli 2020. Polisi wajib netral dalam Pemilukada. Hal ini disampaikan Kapolres Ponorogo Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si, di sela-sela gelar apel kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas.

Apel itu dalam menghadapi situasi pencegahan Covid-19 dan tahap new normal. Serta jelang Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Ponorogo. Kapolres tak pernah lelah menyampaikan ini kepada anggota Polri.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60