Kapal Bermuatan Solar di Gili Ketapang Probolinggo Terbakar

  • Whatsapp
Kapal bermuatan solar terbakar di Pulau Gili, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. (istimewa)
banner 468x60

PROBOLINGGO – Warga di Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dikagetkan dengan terbakarnya kapal motor transportasi. Beruntung, kapal bermuatan solar itu tak sampai meninggalkan korban jiwa.

Kebakaran di areal Pulau Gili tersebut, terjadi pada Kamis, 29 Oktober 2020 sekira pukul 10.00. Warga yang melihat kapal terbakar itu, banyak yang mengabadikan dan disebar di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Gili Ketapang Suparyono membenarkan terbakarnya kapal tesebut. Kapal tersebut merupakan milik warganya, yang diketahui bernama Ali warga setempat.

“Kapal tersebut terbakar , dimana tengah bermuatan solar. Tidak ada korban jiwa, tadi juga dibantu warga,”jelasnya pada awak media.

BACA JUGA: Bos Gudang Garam dan Orang Terkaya Ketiga di Indonesia Wafat, Tinggalkan Harta Rp 87,92 Triliun

Sementara itu, terbakarnya kapal yang diketahui bernama KM Awe itu membuat petugas Polair Polres Probolinggo ke lokasi. Petugas memastikan agar kebakaran kapal tersebut tidak meluas.

“Kita datangi lokasi untuk memastikan terbakarnya KM Awe tersebut. Tidak ada korban jiwa, dan api ubtuk saat ini sudah berhasil dipadamkan,”kata Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno pada NusaDaily.com.

Hanya saja, lanjut Slamet, kapal tersebut membuat 22 drum berisi solar untuk warga. Dimana, 13 drumah terbakar, sedangkan 9 drum berhasil diselamatkan.

“Kerugian diperkirakan 150 juta rupiah, untuk penyebab diduga ada kebocoran selang saat proses pemindahan bbm sehingga terkena mesin dan terjadi percikan,”jelasnya. (ras/kal)

Post Terkait

banner 468x60