Jelang Ramadan, Gabungan Pemuda Lintas Agama di Probolinggo Bagikan Ikan Tongkol

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Jelang Ramadan atau bulan puasa, setiap warga harus menyiapkan segala sesuatunya. Namun di tengah COVID-19, hal tersebut dinilai semakin berat. Kondisi tersebut membuat sejumlah pemuda terketuk hatinya untuk membantu, termasuk jaringan pemuda lintas agama di Probolinggo yang dipandegani Gusdurian. Jaringan pemuda tersebut melakukan aksi membagikan 100 ekor ikan tongkol.

Ikan bernama latin ‘Euthynnus Affinis’ itu, dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu. Bukan di jalan, aksi mereka secara door to door atau mendatangi rumah-rumah warga.

"
"

Baca Juga

"
"

Koordinator aksi Dimas Adrianto mengatakan, aksi yang dilakukan dipelopori oleh Gusdurian. Namun tidak sendirian, sebab komunitas lain dilibatkan seperti Laskar Hijau, NU Backpaker, Pemuda GKJW dan Gereja Maria Bunda Karmel.

“Aksi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian di tengah COVID-19. Terlebih lagi menjelang puasa,” jelas Dimas, Kamis 23 April 2020.

Menurut Dimas, aksi sudah dua hari dilakukan. Yakni Rabu 22 April 2020 kemarin, maupun Kamis hari ini. Jika kemarin ikan tongkol dibagikan di Kelurahan Pohsangit Kidul Kecamatan Kademangan, maka hari ini di wilayah Kelurahan Jati dan Wiroborang Kecamatan Mayangan, Probolinggo.

“Selain ikan tongkol, nanti akan kami lakukan kembali pembagian sembako. Insya Allah berlangsung dua kali dalam seminggu,” tambah dia.

Ia pun berharap, aksi yang dilakukan paling tidak bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, juga bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam kondisi sulit di tengah pandemi COVID-19. (ras/top)

Post Terkait

banner 468x60