Jelang New Normal, PT BSI Salurkan Ribuan APD untuk Tenaga Medis

  • Whatsapp
PT BSI
PT BSI salurkan ribuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Jelang New Normal, PT Bumi Suksesindo (PT BSI) kembali menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan masyarakat. Ribuan APD tersebut berupa Thermogun, baju hazmat, masker, dan sarung tangan.

Ribuan APD tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Mujiono di Posko Covid-19, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga

“Kami mengapresiasi pihak swasta dan pengusaha yang ada di Banyuwangi. Ini menunjukkan kolaborasi dan sinkronisasi bersama pengusaha di Banyuwangi yang tidak semata-mata hanya mencari keuntungan. Akan tetapi ada sisi lain untuk meringankan beban pemerintah terutama dalam penanganan COVID-19,” jelasnya kepada nusadaily.com.

Menurut Mujiono, bantuan APD ini selanjutnya akan disebar ke beberapa rumah sakit rujukan, puskesmas hingga masyarakat. “Jadi jika para medis ini mencukupi nantinya akan disalurkan ke kelompok masyarakat. Kita lihat kebutuhan dulu,” tambahnya.

Sementara Senior Manajer External Affairs PT BSI, Sudarmono memberi penjelasan. Bantuan APD ini merupakan kontribusi perusahaan tambang emas yang beroperasi di Tumpang Pitu terhadap upaya pemerintah menekan laju penyebaran coronavirus.

Sebab, penanggulangan wabah COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan juga menjadi tanggung jawab pihak swasta, maupun seluruh elmen masyarakat lainnya.

“Kami berharap dukungan kami dapat meningkatkan kesiagaan Kabupaten Banyuwangi menangani COVID-19 ini. Kesiagaan ini mutlak mengingat ancaman penularan virus baru ini memang tidak main-main,” tambahnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Ini Bantuan dari PT BSI

Untuk saat ini, kata Sudarmono, perusahaan menyalurkan bantuan berupa 12 ribu masker, 3 thermo gun, 1.150 baju hazmat dan 2.000 sarung tangan. Ini melengkapi bantuan yang sudah diserahkan PT BSI kepada Pemerintah Banyuwangi beberapa waktu yang lalu berupa dua ventilator dan 1.000 rapid test kit.

Selain menyalurkan APD kepada Gugus Tugas, perusahaan juga terus membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Pesanggaran. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas COVID-19 PT BSI bekerja sama dengan relawan yang ada di Pesanggaran.

“Sampai 29 Juni 2020, PT BSI tercatat sudah membagikan 36 set tandon cuci tangan portable, 110 liter sabun cuci tangan, 60,2 liter hand sanitizer, 23.000 masker kain, 300 masker N95, 10 buah thermogun, 30 pasang sarung tangan karet, 900 pasang sarung tangan lateks, 12 pasang sarung tangan karet panjang, 80 pelindung wajah, 620 hazmat, 24 pasang sepatu but karet, serta 766 paket sembako,” tutupnya.(cak)

Post Terkait

banner 468x60