Jatim Park 2 Operasi 27 Juni, Forkopimda Kota Batu Cek Kesiapan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Batu Punjul Santoso berkeliling dalam pemeriksaan areal Jatim Park 2
banner 468x60

NUSADAILY.COM – Kota BatuJatim Park Grup yang tutup sejak Maret karena dampak Covid-19 itu, rencananya kembali buka 27 Juni nanti. Untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan yang menjadi syarat beroperasi selama pandemi Covid-19, Forkopimda Kota Batu melakukan peninjauan di Jatim Park 2, Rabu, 27 Juni 2020. 


Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengatakan, peninjauan JTP 2 bertujuan untuk melihat kesiapannya untuk re-opening. Ia menilai, secara umum sudah memenuhi persyaratan.  Selain tempat cuci tangan, handsanitizer di beberapa sudut, ruang isolasi, juga disediakan sensor suhu tubuh.

Baca Juga


“Kami melihat secara langsung, apakah sudah sesuai  dengan keputusan walikota atau tidak. Secara umum tidak ada masalah, hanya secara teknis ada yang perlu dilengkapi,” papar Punjul dilansir Nusadaily.com.
Punjul mengatakan, sebagian besar tempat wisata di Kota Batu mengajukan re-opening. Namun tim satgas hanya meloloskan dua destinasi wisata. Menurutnya ada 41 industri sektor pariwisata yang sudah mengajukan, baik destinasi wisata maupun perhotelan.


Plt Kepala Disparta Kota Batu, Imam Suryono mengatakan, ada tiga tempat yang mengajukan re-opening di masa transisi new normal. Dua destinasi yang dinyatakan lolos verifikasi di antaranya Kaliwatu Rafting di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji dan Batu Flower Garden di Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu. Sedangkan Jatim Park 2 masih dalam peninjauan.


“Untuk Jatim Park 2 masih dalam peninjaun kami. Reopening masih 27 Juni mendatang sehingga masih ada masa edukasi sebelum bisa dinyatakan lolos dan bisa dibuka,” tegasnya. 


Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama meminta pengelola Jatim Park 2 untuk mematuhi Perwali Kota Batu dengan jam operasional yang ditentukan. Jam operasional dimulai pukul 08.30 dan berakhir pada 16.30. Pihaknya juga akan menempatkan sejumlah personilnya saat JTP 2 dinyatakan siap beroperasi.


“Pada reopening nanti, kami turunkan 12 personil dan bertugas di titik pintu masuk dan mobiling ke dalam spot-spot. Itu untuk mengingatkan jika ada wisatawan yang tak mengikuti protokol kesehatan,” ungkap dia. (wok/wan)

Post Terkait

banner 468x60