Jambret Kalung Emas Milik Bocah, Pria Surabaya Ini Masuk Bui

  • Whatsapp
jambret kalung emas
Tersangka jambret bernama Aryadi (57) warga Surabaya. Dia diamankan anggota Polsek Ngunut pada Rabu (17/6/2020) siang.
banner 468x60

NUSADAILY.COM–TULUNGAGUNG – Jambret kalung emas milik bocah, seorang pria Surabaya masuk bui. Dia tertangkap warga ketika menarik kalung emas milik bocah di Ngunut Tulungagung, Jawa Timur.

Tersangka kejahatan ini bernama Aryadi (57) warga Surabaya. Dia diamankan anggota Polsek Ngunut pada Rabu (17/06) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Bersama dengan barang bukti berupa satu buah kalung emas ukuran anak dengan berat 2,6 gram. Serta sebuah sepeda motor bebek yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi.

Baca Juga

Plt Paur Humas Polres Tulungagung, Bripka Endro Purnomo mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan warga. Rupanya warga sekitar berhasil mengamankan tersangka usai beraksi menjambret korban. Polisi kemudian pihaknya yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Benar pelaku sudah kita amankan, untuk diproses sesuai kejahatannya” ujar Endro kepada nusadaily.com.

Kepada polisi, ibu korban yakni Desi Susanti (25) warga Ngunut mengaku menyaksikan sendiri aksi tersangka menjambret kalung yang dikenakan oleh anaknya.

Saat itu dirinya bersama dengan anaknya sedang berada di luar rumah, anaknya bermain bersama dengan teman sebayanya. Sedangkan dirinya berada lebih kurang 15 meter dari tempat anaknya bermain.

Pelaku Beraksi di Ngunut

Lalu pelaku melintas mengendarai sepeda motor, tak berselang lama pelaku memutarbalikkan sepeda motornya. Lalu mendekati anaknya yang sedang bermain. Ibu korban sendiri tidak menaruh curiga. Ketika tersangka semakin mendekat, dia melakukan aksinya menarik kalung yang dipakai oleh anaknya.

“Jadi kronologisnya, saat itu korban sedang bermain bersama teman temannya di sekitar rumah. Nah pelaku ini melintas kemudian memutar balik saat tahu korban memakai kalung emas, terus kalungnya ditarik sampai korban menangis kesakitan,” jelasnya dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Ibu korban langsung bereaksi usai anaknya menangis dan mengejar tersangka yang hendak kabur. Beruntung warga sekitar bisa mengamankan pelaku jambret kalung emas ini. tersangka kemudian langsung menghubungi Polisi guna proses hukum lebih lanjut.

“Warga langsung berusaha membantu mengamankan, kemudian dilaporkan ke polisi” pungkas Endro.

Endro menjelaskan, saat ini tersangka ditahan di ruang tahanan Polsek Ngunut untuk proses hukum selanjutnya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP.(fim/cak)

Post Terkait

banner 468x60