Implementasikan Inpres, Polres Madiun Terjunkan Polisi Berkuda

  • Whatsapp
Hendrik S, polisi berkuda dari Polres Madiun melakukan bagi-bagi masker
banner 468x60

NUSADAILY.COM – Madiun – Polres Madiun bagi-bagi masker dengan menerjunkan Polisi berkuda, Kamis, 27 Agustus 2020. Pembagian masker ini bertempat di simpang empat Delopo serta pasar Delopo. Tujuannya, masyarakat selalu patuh pada aturan pemerintah yaitu memakai masker.

Selain membagikan masker, polisi berkuda ini juga memberikan sanksi kepeda masyarakat yang tidak memakai masker. Sanksi antara lain, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafalkan Pancasila.

Baca Juga

Kepada Nusadaily.com, Hendrik S, salah satu Polisi berkuda menjelaskan, dia memakai kuda saat membagikan masker  sebagai ciri khasnya. Selama ini dia dikenal masyarakat selalu menunggang kuda dalam melaksanakan tugas sebagai Babhinkamtibmas.

“Saya berharap, cara seperti ini bisa mengena dan lebih diterima masyarakat. Imbauan itu bisa diterapkan masyarakat, yaitu selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas,” terangnya.

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto menambahkan, kegiatan itu sesuai aturan pemerintah, yakni Inpres No 6 Tahun 2020. “Aturan itu kita implementasikan ke lapangan. Kita laksanakan kegiatan melalui satgas – satgas. Kegiatan di lapangan adalah peningkatan maupun penindakan tentang protokol kesehatan,” katanya. 

Jika di lapangan, petugas menemukan masyarakat tidak memakai masker, langsung diberikan sanksi. Ada berbagai sanksi diberikan supaya timbul kesadaran tentang pentingnya memakai masker saat pandemi Covid-19.

“Selain memberikan sanksi, kami juga membagikan masker kepada beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Itu agar mereka tetap menggunakan masker di saat melakukan aktifitas. Kami memiliki  langkah ataupun kegiatan ikon Polres Madiun. Kami punya polisi berkuda maka kita manfaatkan. Mereka sosialisasi sambil melakukan kegiatan implementasi Inpres No 6 Tahun 2020,” tegas dia. (wok/wan)