Imbas Penyekatan, Kujungan Wistawan ke Taman Wisata Genilangit Magetan Anjlok

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dampak dari pengetatan penyekatan larangan lintas Propinsi taman wisata alam Genilangit yang berada di hutan pinus Desa Genilangit Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan sepi pengunjung.

Padahal selama ini wisata itu banyak dikunjungi warga luar kota baik dari Jawa Tengah maupun kota-kota di Jawa Timur. Pihak pengelola mencatat selama libur lebaran 4 hari hanya dikunjungi 3.000 an wisatawan.

Hal ini dikatakan oleh pengelola taman wisata genilangit Edy Suko Cahyono, bahwa pihaknya selama libur lebaran 4 hari mencatat kunjungan wisatawan kurang lebih hanya 3000 pengunjung. Itu pun didominasi oleh wisatawan lokal yang bersilaturahmi ke sanak saudara kemudian mampir.

“Artinya kurang dari 10 % okupansi,” kata Edy kepada nusadaily.com, Minggu (16/05/2021).

Turunnya tingkat kunjungan wisata ke Genilangit ini akibat pengetatan pada penyekatan dan larangan melintas antar propinsi. Wisatawan dari Jateng maupun luar rayon Madiun batal akibat tidak bisa lewat.

” Ini catatan kunjungan terendah selama libur Lebaran. Biasanya 20 ribu lebih wisatawan berkunjung pada hari hari besar kaya begini,” jelasnya.

Pihaknya hanya mengaku pasrah saat ini, berharap ada pelonggaran untuk wisatawan dapat berkunjung agar ekonomi dapat juga berjalan. Pihaknya mengklaim sudah menerapkan prokes di tempat wisatanya. Wisatawan wajib mengenakan masker cuci tangan dan jaga jarak.

” Semoga wabah covid-19 ini segera berlalu agar dunia pariwisata dapat kembali berjalan dengan normal. Ekonomi pulih kembali,” pungkasnya. (nto/aka).