Ikut UTBK, Pemkab Probolinggo Fasilitasi Rapid Test Calon Maba

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PROBOLINGGO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggratiskan rapid test bagi calon mahasiswa baru (Maba) yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN, Selasa, 14 Juli 2020. Rapid test tersebut difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Lokasinya dilaksanakan di Kantor Bupati Probolinggo, dij alan Panglima Sudirman Kota Kraksaan. 

Hal itu, tak lain dilakukan karena hasil rapid test digunakan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengikuti UTBK SBMPTN.

"
"

Baca Juga

"
"

Bahkan, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari sampai memantau langsung pelaksanaan tersebut. Hal itu sebagai bentuk support dari Pemkab Probolinggo kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto , kebijakan rapid test tersebut sesuai dengan komitmen awal Bupati Probolinggo. 

“Untuk deteksi awal tingkat paparan COVID-19, maka sebanyak 2 persen dari total warga masyarakat Kabupaten Probolinggo harus ter-screening melalui rapid test,”ucap dr Anang yang juga Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

Lanjut Anang, total siswa yang ikut rapid test sebanyak 293 orang. Hal ini menyusuli kegiatan serupa yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pada 5, Juli 2020.

Untuk mengikuti rapid test tesebut, selain calon mahasiswa yang memiliki kartu Indonesia pintar (KIP), juga untuk calon mahasiswa yang kondisi ekonomi keluarganya terbilang kurang mampu, dibuktikan dengan surat keterangan dari desanya masing-masing. (ras/top)

Post Terkait

banner 468x60