HUT Lantas di Situasi Pandemi, Perayaan Digelar Sederhana

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SURABAYA-Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran, merayakan hari ulang tahun (HUT) lalu lintas ke-65 secara sederhana, mengingat suasana prihatin dan pandemik Covid.

Baca Juga

Acara bakti sosial di ratusan titik tempat ibadah, ratusan titik bakti sosial di panti asuhan, aksi donor darah, santunan korban Lapindo, santunan purnawirawan penjaga pintu rel KA, dan santunan korban Covid.

Puncaknya, acara syukuran sederhana dengan memotong tumpeng bersama Wakapolda Jatim, dan beberapa pejabat utama Polda sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT

Acara syukuran diawali dengan doa syukur, dengan harapan satuan fungsi lalu lintas bertambah promoter yakni profesional, moderen, terpercaya dalam melayani, dan melindungi masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran dalam kesempatan itu memberi bantuan sosial secara simbolis kepada keluarga Polri yang ditinggal meninggal akibat terkena Covid-19, AKP Ikhwani – Kanit Patwal PJR, dan
Aiptu Agus Susilo- Ba Unit Patwal PJR.

Selain itu Kapolda Jatim Fadil, juga memberikan bantuan kepada keluarga Polri korban Lapindo yakni Bripka Slamet Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR, dan Bripda Fani Dwi Saputra Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR.

Tetap Ada Kegiatan Sosial

Kata Kapolda rangkaian kegiatan HUT Lantas ini, diisi dengan berbagai kegiatan sosial nyata dengan puncaknya pada Selasa (22/9/2020) kemarin.

“Tema kita usung adalah Implementasi e-Policing, pada fungsi palu lintas di era digital menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Jatim bahwa HUT Lantas juga diisi kunjungan personel lantas kepada purnawirawan Polri petugas penjaga palang pintu kereta api, panti asuhan sebanyak 287 kegiatan, bakti sosial di 269 tempat ibadah ; Masjid, Gereja, Pura dan Klenteng.

“Ditambah membagikan bahan pokok 100 paket oleh Polda Jatim dan 1.950 paket oleh Jajaran Fungsi Lalu Lintas,” jlentrehnya.

Tak hanya itu, juga dilakukan misi kemanusiaan donor darah di 40 titik dan kegiatan sosial lainnya.

“Bahkan selama masa pandemi Covid-19, fungsi Lantas Polda Jatim telah membagikan dua juta dua ratus ribu buah masker kepada masyarakat,” pungkas Latif.(ric/aka)

Post Terkait

banner 468x60