Hujan Deras Disertai Angin, Ada Empat Titik Pohon Tumbang di Kota Malang

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Kota Malang kembali mengalami hujan deras disertai angin, Selasa (16/3/2021) siang. Akibatnya, ada empat titik pohon tumbang.

“Ada empat titik pohon tumbang, semua di kawasan Kecamatan Sukun, Kota Malang, yakni di Jalan Raya Bandulan, Jalan Raya Langsep, Janti dan kawasan Raya Dieng,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Alie Mulyanto Kota Malang ketika dikonfirmasi NusaDaily.com.

Baca Juga

BACA JUGA: Kerap Dilanda Banjir dan Longsor, Ini Tanggapan Pemkot Malang

Alie menyebut, saat ini, tim-nya sudah turun ke lapangan untuk melakukan proses evakuasi.

“Sudah ada tim yang datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Saat ini, sedang potong pohon,” kata dia.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya terus bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk melakukan pendataan pohon. Sebab, sejak Minggu (14/3/2021) kemarin, banyak peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Kota Malang. Totalnya, terjadi di lebih dari 20 titik.

“Kami terus melakukan pendataan, jika ditemukan pohon besar dan tua, akan langsung dipotong,” tandas dia.

Ada Satu Korban Luka

Peristiwa pohon tumbang salah satunya terjadi di Jalan Raya Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Pegawai bengkel, Lananda (40) mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat angin kencang. Peristiwa tersebut sempat membuat akses jalan di kawasan tersebut tertutup.

“Peristiwa terjadi sekitar 13.30, pohonnya langsung tumbang. Kena beberapa motor dan tadi ada satu orang yang luka,” kata dia.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandulan, Bripka Guruh mengungkapkan, atas peristiwa tersebut, ada satu orang yang mengalami patah tulang.

BACA JUGA: Hujan Deras Akhir Akhir Ini, Kabupaten Malang Antisipasi Bencana

“Saat ini, korban luka sudah dibawa ke RSSA Malang. Sementara, untuk sepeda motor, ada enam yang rusak karena tertimpa pohon,” kata dia.

Sementara itu, untuk total kerugian, sampai saat ini sedang diinventarisir.

“Untuk total kerugian, saat ini masih diinventarisir. Ini yang tumbang jenis akasia, denhan diameter sekitar 40 cm,” tandas dia.

Sementara itu, berdasarkan pantauan NusaDaily.com, peristiwa pohon tumbang juga terjadi di UPT RSBN Malang, yang terletak di kawasan Janti. Di kawasan tersebut, ada tiga pohon tumbang menimpa dua atap bengkel dan satu sepeda motor.(nda/lna)