Hendy-Gus Firjaun Ucapkan Terima Kasih untuk Faida-Vian dan Salam-Ifan

  • Whatsapp
hendy faida
Achmad Fadil Muzakki Syah, juru bicara Paslon Hendy Siswanto - KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman. (nusadaily.com/Sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Pihak Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Hendy Siswanto – KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman (Hendy – Gus Firjaun) membuat pernyataan resmi pasca diumumkan sebagai pemenang Pilkada berdasarkan hasil akhir rekapitulasi suara oleh KPU.

Melalui juru bicaranya, Achmad Fadil Muzakki Syah duet Hendy – Gus Firjaun menggelar konferensi pers untuk memberikan ucapan spesial kepada dua pasang kandidat lain karena telah bersaing secara demokratis.

Baca Juga

“Kami ucapkan terima kasih kepada paslon nomor 1 Bu Faida – Mas Vian dan paslon nomor 3 Cak Salam – Mas Ifan. Kita semua bersama-sama membangun Jember untuk lebih baik kedepan,” tutur pria yang akrab disapa Lora Fadil itu pada Jumat, 18 Desember 2020.

BACA JUGA: Suara Hendy-Gus Firjaun Kuasai 90 Persen Kecamatan di Pilkada Jember

Menurutnya, Hendy – Gus Firjaun berjanji bersikap adil dengan tidak bersikap diskriminatif memperlakukan kandidat lain maupun pendukungnya. Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan tetap membutuhkan dukungan berbagai pihak.

“Harapan kami bisa bersinergi, karena kemenangan ini kemenangan bersama bukan untuk satu kelompok. Kedepan kami akan tetap secara bersama-sama membangun Jember,” tegasnya.

Lora Fadil menyampaikan, pada intinya yang diyakini Hendy – Gus Firjaun yakni, tugas utama sebagai kepala daerah adalah melayani serta memberikan hak-hak masyarakat.

“Berharap kepada seluruh masyarakat Jember tetap rukun. Doakan semoga Pak Hendy dan Gus Firjaun segera bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, mengentaskan kemiskinan, memberi lapangan kerja menangani pengangguran, dan menyediakan infrastruktur yang memadai,” tegasnya.

Hal strategis yang akan dilakukan oleh Hendy – Gus Firjaun, lanjut Lora Fadil, memperbaiki hubungan Pemkab Jember dengan DPRD yang dalam beberapa tahun belakangan terkesan tidak akur.

Kendati demikian, Hendy – Gus Firjaun bisa menerima dan menghormati jika pun nanti muncul kritik dari pihak parlemen. Bahkan, apabila ada pihak yang beroposisi bukan jadi masalah.

“Oposisi diperlukan untuk check and balance, bukan sekedar oposisi yang membabi buta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilkada Jember tahun 2020 telah menghasilkan sebanyak 1.051.171 suara sah yang tersalurkan dari pemilih.

BACA JUGA: Hujan Protes Timses Petahana Warnai Rekapitulasi Suara Pilkada Jember

Hendy – Gus Firjaun yang diusung Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, dan PKS pada akhirnya mendulang 489.794 suara atau 46,6 persen.

Pasangan Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida – Vian) dari jalur perseorangan meraih 328.729 suara atau 31,3 persen.

Kandidat Abdus Salam – Ifan Ariadna Wijaya yang diusung PDIP, PKB, PAN, Partai Perindo, Partai Golkar, dan Partai Berkarya dengan perolehan 232.648 suara atau 22,2 persen. (sut)