Hendak Gali Kubur, Warga Magetan Temukan Granat Nanas

  • Whatsapp
warga magetan temukan granat nanas
Brimob Kompi 2 den C Satbrimobda Jatim mengamankan granat nanas yang ditemukan Minggu (14/6/2020).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Warga Magetan temukan sebuah granat nanas. Diduga benda berbahaya itu masih aktif. Ditemukan di bawah rumpun bambu Desa Turi Kecamatan Panekan Kabupaten ketika hendak menggali kubur, Minggu (14/06/2020).

Keterangan diberikan Kapolsek Panekan AKP Suwardi kepada nusadaily.com. Katanya, granat nanas itu memiliki panjang 9 cm, berdiameter 5 cm, dan berat 0,5 Kg tersebut. Granat ditemukan oleh Wildan Ari Fiana (25) warga Dusun Keniten, Desa Turi, RT 06 RW 04 di sekitar parit kebun bambu dusun setempat.

Baca Juga

“Sekira pukul 08.00 WIB tepatnya di parit kebun bambu milik Suwarno, RT 06 RW 04 Dusun Keniten, Desa Turi Kecamatan Panekan. Kami mendapat laporan bahwa warga menemukan granat nanas yang diperkirakan sudah berumur puluhan tahun,” terangnya.

Pada saat kali pertama ditemukan lanjut Kapolsek, granat kondisinya sudah berkarat dan sudah tidak ada pemantiknya. Ditemukan warga secara tidak sengaja yang akan menggali makam, karena ada warga di lingkungan sekitar meninggal dunia.

“Warga Magetan temukan granat nanas saat berjalan menuju makam, berkarat dan pemantiknya sudah hilang, jadi sangat berbahaya, “ujarnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Benda tersebut dinilai sangat membahayakan warga sekitar. Sehingga Polsek Panekan langsung berkoordinasi dengan Polres Magetan untuk mendatangkan tim jihandak dari Brimob Madiun.

“Tim Jihandak dari Brimob Madiun, yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi granat tersebut. Kemudian barang bukti granat tersebut di bawa ke Mako Brimob Kompi 2 den C Satbrimobda Jatim untuk dimusnahkan,” pungkas Kapolsek Panekan.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60