Hari Pertama Tes SKB CPNS di Magetan, Tiga Peserta Tak Hadir Tanpa Alasan

  • Whatsapp
hari pertama tes SKB CPNS magetan
Hari pertama tes SKB CPNS Magetan berlangsung lancar.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Magetan diikuti 1.014 peserta. Pada hari pertama SKB CPNS, sebanyak tiga peserta tak hadir tanpa alasan, Kamis (17/9/2020).

Dari jumlah di atas tersebut, sebanyak 974 peserta mengikuti tes di Magetan. Sisanya 40 peserta mengikuti tes di kantor BKN regional. Hal itu dijelaskan Masruri Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Magetan.

Baca Juga

Susai jadwal tes SKB, dilaksanakan mulai hari ini Kamis tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 September 2020. Khusus bagi yang sakit lanjut Kepala BKD harus ada rekomendasi dari dokter.

“Mereka dapat mengikuti tes SKB pada tanggal 21 September 2020 mendatang,” ucapnya.

Hari pertama pelaksanaan juga ditinjau oleh Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Wakil Bupati Nanik Endang Rusmuniarti, Kapolres AKBP Ari Festo Permana, Kasdim 0804 Magetan bersama kepala OPD terkait.

Karena tes SKB dilaksanakan dalam situasi pendemi Covid-19, maka seleksi dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

”Peserta melewati pemeriksaan suhu tubuh, diwajibkan memakai masker dan face shield,” imbuh Masruri.

Namun pada hari pertama tes, tercatat pada absensi sebanyak 3 peserta tidak hadir.

”Dikhususkan bagi yang sakit wajib menyertakan surat rekomendasi dari dokter agar bisa ikut pada tes susulan tanggal 21 mendatang,” tegasnya.

Hingga pelaksaan ujian gelombang ke- 3 petang ini, tidak ada peserta yang mengalami gejala sakit maupun ber-suhu tinggi. Pelaksanaan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.

Disampaikan juga oleh Kepala BKD, bahwa ada sebanyak 412 formasi lowongan yang diperebutkan. Meliputi tenaga pendidik tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” pungkasnya.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60