Hari Pertama Masuk Kerja, Kantor DLHK Sidoarjo Terbakar, Satu Orang Petugas Terluka

  • Whatsapp
Petugas PMK Unit Buduran saat melakukan pemadaman di Kantor DLHK Sidoarjo
Petugas PMK Unit Buduran saat melakukan pemadaman di Kantor DLHK Sidoarjo
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo terbakar. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar dua ruang pertemuan itu. 

Dari penuturan Kepala Dinas DLHK Sidoarjo, Sigit Setyawan kebakaran kantor dinas yang terletak di Jalan  Raya Siwalanpanji No.36, Bedrek, Siwalanpanji, Kecamatan Buduran. Diketahui sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga

“Iya tadi kami tahunya sekitar pukul 08.00 WIB, dan sekitar sejam kemudian apinya sudah berhasil di padamkan. Kebakarannya di lantai 2 ruang pertemuan,” katanya saat dikonfirmasi Nusadaily, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, Sigit menambahkan, akibat dari kebakaran tersebut, plafon dan isi dua ruangan tersebut hangus terbakar. Dalam proses pemadaman melibatkan dua unit mobil PMK dari Pos Buduran. Dalam waktu singkat api berhasil dipadamkan.

“Ada satu petugas dari PMK yang mengalami luka ringan. Akibat terkena pecahan kaca,” kata Sigit. 

Sigit menambahkan, untuk penyebab terjadinya kebakaran sampai saat ini belum diketahui. Di lokasi bekas kebakaran sudah ada anggota kepolisian dari Polresta Sidoarjo. Didalam dua ruangan yang terbakar diantaranya sofa, berkas-berkas, dan plafon kedua ruangan tersebut. 

“Secara pasti penyebab kebakaran belum diketahui. Namun diduga dari korsleting listrik, karena ada beberapa pegawai yang mengetahui,” pungkas Sigit. (ful/wan)