Hancur Bos, Wawali Punjul Santoso Gilas Ratusan Botol Miras dan Pil Setan

  • Whatsapp
Wawali Punjul Santoso
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso didampingi Kajari Kota Batu, Supriyanto menggilas botol miras tanpa cukai, Selasa (22/9/2020).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-BATU- Wawali Kota Batu Punjul Santoso gilas ratusan botol miras dan pil setan, Selasa (22/9/2020). Aksi Punjul itu dilakukan pada seremonial pemusnahan barang bukti rampasan yang berstatus hukum inkrah digelar Kejaksaan Negeri Kota Batu.

BACA JUGA: PMI Kota Batu Dapat Pinjaman Alat UDD dari PMI Kabupaten Malang

Baca Juga

Barang bukti yang dimusnahkan diperoleh dari 67 perkara dalam kurun waktu Januari-September 2020.

Selain Wawali Punjul Santoso, kegiatan ini dihadiri pula Ketua DPRD Asmadi, Kepala BNN AKBP Mudawaroh, Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus dan Kepala Satreskoba Polres Batu, Iptu Yusi Purwanto.

Kepala Kejari Kota Batu, Supriyanto mengatakan, amar putusannya menyatakan barang bukti rampasan untuk dimusnahkan.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 102 gram dari 48 perkara, ekstasi 67 butir dari 1 perkara, ganja 900 gram dari 4 perkara. Kemudian double L 200 ribu butir dari 7 perkara dan 360 miras tanpa cukai dari 1 perkara.

“Barang bukti yang dimusnahkan dalam kurun waktu Januari hingga September 2020. Barang bukti yang dimusnahkan, didominasi kasus narkoba,” kata Supriyanto kepada induk imperiumdaily.com ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemusnahan sebagai penyelasaian perkara secara tuntas. Selain terpidana menjalani hukuman pidana badan. Barang bukti yang sudah diputus inkrah harus dimusnahkan.

Pemusnahan dilakukan dengan dibakar dan diblender serta ratusan botol miras tanpa cukai digilas dengan mesin penggilas jalan.

Barang bukti yang dimusnahkan, memiliki dua tujuan. Yakni menghindari penyalahgunaan barang bukti oleh sejumlah oknum. Serta komitmen aparat penegak hukum dalam menangani perkara narkoba.

“Kami tidak main-main terhadap penanganan perkara khususnya narkoba. Pelakunya kami pidana, barang buktinya kami musnahkan,” lanjut dia.(wok/cak)

Post Terkait

banner 468x60