Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Smamita Sidoarjo Gelar Vaksinasi Guru dan Staf

  • Whatsapp
Caption Foto : Salah satu guru Smamita Sidoarjo saat menjalani vaksinasi Covid-19
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Guru, Staf dan Karyawan SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo melakukan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo Emil Mukhtar Efendi mengatakan, terdapat 66 Guru dan Karyawan yang mendapat vaksin jenis AstraZeneca.

“Memang tidak semuanya divaksin, karena ada 6 guru yang sedang hamil dan 2 orang lagi sakit,” Katanya saat dikonfirmasi disalah satu klinik di Kecamatan Taman Sidoarjo, Jumat (11/6/2021).

Mas Emil menjelaskan, tidak hanya vajsii terhadap guru, sarana prasarana penunjang PTM juga telah disiapkan, misalnya tempat cuci tangan, thermogan dan pembatasan jumlah siswa yang masuk kelas.

“Untuk siswa, dalam satu minggu pertemuan tatap muka maksimal 2 kali. Setiap pertemuan dibatasi 2 jam, jadwal pertemuannya juga sudah selesai,” ungkapnya.

Selain itu, ruang kelas yang biasanya diisi 36 siswa, juga mengalami pengurangan. Setiap ruang kelas maksimal 50 persen siswa.

“Dan saat siswa masuk tidak ada gelombang satu atau dua. Dan setiap dalam satu Minggu kita akan lakukan evaluasi, hal ini guna memastikan tidak ada cluster baru penyebaran covid-19,” pungkasnya.(ful/aka)