Gus Ipul Minta Satpol PP Turun Kampung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
gus ipul
Walikota Pasuruan, Gus Ipul memimpin apel Satpol PP Kota Pasuruan.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut berperan aktif dalam mencegah penularan wabah Covid-19. Satpol PP harus proaktif terjun ke kampung-kampung menyosialisasikan pencegahan penularan Covid-19.

“Masalah utama kita saat ini adalah belum meredanya penyebaran Covid-19. Kalau Covid-19 sudah beres otomatis perekonomian akan bergerak dan sekolah bisa dimulai,” kata Gus Ipul ketika memimpin apel perdana Satpol PP di halaman Pendopo Pasuruan.

Baca Juga

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Minta Gus Ipul Manfaatkan Peluang Pariwisata Bromo

Menurut Gus Ipul, Kota Pasuruan saat ini masuk zona orange Covid-19. Pihaknya berharap zona orange ini segera berubah menjadi kuning untuk selanjutnya bisa menjadi zona hijau.

“Harus ada keterlibatan semua pihak agar Kota Pasuruan segera berubah menjadi zona kuning dan hijau. Kalau sudah zona hijau, bisa melegakan. Kita akan kerjasama dengan TNI/Polri,” tandas Gus Ipul.

Karenanya, Gus Ipul minta Satpol PP bisa berperan aktif untuk terus menyosialisasikan penerapan 3M hingga ke perkampungan. Masyarakat harus tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Gus Ipul Diingatkan Hindari Transaksional dengan Tim Sukses

“Satpol PP lebih berperan aktif turun ke kampung-kampung,” tegas mantan Wakil Gubernur Jatim ini.

Selain rajin turun kampung sosialisasi pencegahan Covid-19, Satpol PP juga diminta aktif patroli kota. Patroli harus digelar secara rutin dan terukur. (oni/lna)