Gus Ipul Ajak Warga Wujudkan Mimpi Kota Pasuruan Jadi Kota Wisata dan Perdagangan

  • Whatsapp
pasuruan ipul
Cawali Gus Ipul menyampaikan gagasannya didepan keluarga besar Muhammadiyah Kota Pasuruan.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – PASURUAN – Calon Walikota (Cawali) Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak masyarakat untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Tidak butuh waktu lama untuk mewujudkan impian untuk membangun kota dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

Menurut Gus Ipul, berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki selama ini belum dikembangkan secara maksimal. Padahal jika dikelola dengan baik, akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mimpi menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota wisata dan perdagangan bisa diwujudkan dalam waktu tidak lama. Karena semua potensi sudah tersedia, tinggal dipoles dan dikelola dengan baik,” kata Gus Ipul dihadapan keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan.

BACA JUGA: Gus Ipul Rangkum Masalah dan Solusi dalam Buku Pasuruan Kota Madinah

Potensi wisata religi yakni para peziarah KH Abdul Hamid yang mencapai jutaan orang setiap tahun belum tergarap maksimal. Ironisnya, lanjut Gus Ipul, potensi yang besar ini justru tidak menjadikan PAD Kota Pasuruan bertumbuh.

“Fasilitas bagi peziarah tidak dilakukan perbaikan dan tidak diarahkan untuk berkeliling dan membelanjakan uangnya di Kota Pasuruan. Sehingga setelah ziarah mereka langsung pulang,” tandas Gus Ipul.

Potensi besar yang juga belum tergarap yakni pesisir pantai utara. Rencana pembukaan jalur lingkar utara (JLU) yang diprogramkan sejak lima tahun lalu, tidak pernah tuntas dan terealisir.

“Wisata pantai ini bisa membangkitkan perekonomian dan perdagangan masyarakat. Kami punya mimpi menjadikan wisata pantai yang mirip-mirip pantai di Dubai dan Timur Tengah,” katanya.

BACA JUGA: Gus Ipul Ditugasi Kembalikan Marwah Pasuruan Kota Santri

Dikatakan, obsesi ini bukanlah sekedar mimpi disiang bolong. Karena ia sudah memiliki konsep dan perencanaan yang matang untuk membangkitkan kejayaan Kota Pasuruan.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Abu Nasir, mengapresiasi gagasan yang disampaikan Gus Ipul. Ia meminta kepada jajaran keluarga besar Muhammadiyah untuk menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin yang memiliki visi menyejahterakan masyarakat.

“Pilih pemimpin yang tepat dan bisa mewujudkan mimpi masyarakat Kota Pasuruan,” katanya. (oni)

Post Terkait

banner 468x60