Gerindra-PDIP Usung Arifin-Syah di Pilbup Trenggalek 2020

  • Whatsapp
Gerindra-PDIP
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek Nurhadi Rokhmad
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) 2020 di Kabupaten Trenggalek sebagaian partai telah menetapkan calon yang bakal di usung.

Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengumumkan bakal calon yang diusung. Kini giliran Partai Gerindra yang telah mengumumkan bakal mengusung petahana.

"
"

Baca Juga

"
"

BACA JUGA: NasDem Pastikan Tetap Dukung Ipuk-Sugirah pada Pilbup Banyuwangi 2020

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek Nurhadi Rokhmad, mengatakan DPP Partai Gerindra resmi memberikan rekomendasi untuk pasangan Mochamad Nur Arifin-Syah M Natanegara di Pemilihan Bupati atau Pilbup Trenggalek 2020.

“Kami telah resmi berkoalisi dengan PDIP di Pilbup mendatang. Setelah DPD menyerahkan rekomendasi itu ke pasangan Arifin-Syah setelah rapat koordinasi daerah di Kota Pasuruan, Minggu (2/8/2020) malam. Rekomendasi resmi ditandatangani Ketum Gerindra.” jelasnya.

BACA JUGA: PKB Trenggalek Belum Buka Pendaftaran Pilbup, Dibuka Bulan Depan

Selain itu, Partai Gerindra juga menyebut alasan memberikan rekomendasi kepada pasangan Arifin-Syah. Di antarnya keinginan melanjutkan program yang sebelumnya di terapkan oleh pasangan bupati yang lama yaiti Emil-Arifin.

“Pada Pilgub 2015, kami juga mengusung pasangan Emil dan Arifin , karena Emil sekarang menjadi Wakil Gubernur dan programnya di teruskan Arifin. Kini kami ingin program tersebut bisa di lanjutkan oleh Arifin dan Syah.” imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra juga mengusulkan nama-nama calon ke DPD yang akan di teruskan ke DPP, nama Arifin yang juga sebagai petahana merupakan kandidat terkuat.

“Selanjutnya,setelah rekomendasi turun, kami akan segera memanasi mesin politik untuk memenangkan pasangan Arifin-Syah.” tutupnya.

Saat ini, pasangan Arifin-Syah telah mengantongi rekomendasi dari tiga partai, yaitu Partai Gerindra, PDIP, dan PPP. (aby)

Post Terkait

banner 468x60