Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang Salurkan Bantuan Logistik Korban Gempa

  • Whatsapp
gempa malang
Serah terima bantuan antara Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang kepada para korban terdampak gempa. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang bersama Badan Pengelola Keuangan Kabupaten Malang bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Laziznu pusat menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban gempa di Desa Sonowangi Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad mengaku bersama BPKH-Lazisnu pusat menyerahkan bantuan tenda darurat kepada korban gempa di Desa tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Hingga Kini Tercatat 10 Korban Meninggal Akibat Gempa Bumi di Jawa Timur

“Kemarin, Minggu (2/5/2021) telah kami serahkan bantuan tenda darurat dari BPKH-Lazisnu pusat kepada korban gempa di Desa Sonowangi,” kata Husnul, Senin (3/5/2021).

Rinciannya ada sebanyak 45 tenda darurat untuk warga korban gempa dan 5 tenda masjid darurat untuk 5 masjid di wilayah kecamatan Ampelgading, 5 tandon air dan 100 sak semen.

“Semua kebutuhan logistik untuk korban gempa perlahan kita penuhi, saling bahu membahu akan bersama kita pulihkan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Mentri PPPA Kunjungi Korban Terdampak Gempa di Kabupaten Malang

Husnul berharap adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa di Desa Sonowangi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BPKH dan Lazisnu pusat yang telah mempercayakan distribusi bantuan ini kepada Ansor Kabupaten Malang, kami hanya menyampaikan amanah,” tutupnya. (aje/lna)