Geliatkan Pariwisata Kota Batu, Karyawan El Hotel Kartika Wijaya Wajib Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp
Karyawan El Hotel Kartika Wijaya mendapat suntikan vaksin Covid-19. Seluruh karyawan diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi sebagai bentuk perlindungan diri dari paparan virus.

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Sektor pariwisata merupakan tumpuan utama menggerakkan roda perekonomian di Kota Batu. Dampaknya sangat terasa signifikan ketika sektor pariwisata lumpuh lantaran mobilitas masyarakat dibatasi tatkala awal pandemi melanda.

Pemkot Batu melalui Dinkes memberikan prioritas program vaksinasi kepada pekerja di sektor pariwisata. Berdasarkan data yang dihimpun PHRI terdapat 3000 pekerja pariwisata yang didaftarkan mendapat suntikan antivirus itu. Vaksinasi kepada kelompok tersebut juga untuk mewujudkan pariwisata sehat dan aman di masa pandemi. Mengingat pekerja pariwisata kerap berinteraksi dengan pengunjung dari berbagai daerah.

Sehingga kelompok pekerja pariwisata diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi. Tak terkecuali karyawan El Hotel Kartika Wijaya Kota Batu. Beberapa karyawannya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 per tanggal 7 Mei lalu. Ada pula yang telah disuntik vaksin tahap kedua.

General Manager El Hotel Kartika Wijaya Batu, Yuyun Widyastutik menuturkan, kewajiban bagi seluruh karyawan dari semua departemen untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagai upaya perlindungan diri dari paparan virus.

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk turut memutus penyebaran virus. Apalagi, lanjut Yuyun, profesi di bidang perhotelan, sangat sering berinteraksi dengan tamu dari berbagai daerah.

“Kami menyadari bahwa profesi kami sangat rentan terhadap penularan. Selain itu agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu yang memilih berlibur bersama kami, ujar Yuyun.

Pemberian vaksin ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Kota Batu untuk para pelaku usaha wisata di Kota Batu bekerjasama dengan PHRI yang lokasi pelaksanaannya bergilir di hotel-hotel wilayah Kota Batu. “Diharapkan kekebalan kelompok akan segera terbentuk di Kota Batu dan pariwisata akan segera kembali bergeliat,” pungkasnya.(wok/aka)