Gak Pakai Masker, Puluhan Pengguna Jalan Terjaring Razia

  • Whatsapp
tidak memakai masker
Pengguna jalan yang tidak memakai masker dan terjaring operasi. (nto/nusdaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Puluhan pengguna jalan di Kabupaten Magetan terjaring dalam Cipta Kondisi Kamtibmas dan Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan (pemakaian masker). Guna mencegah gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran COVID-19.

BACA JUGA: Pelni Wajibkan Seluruh Penumpang Menggunakan Masker

"
"

Baca Juga

"
"

Lebih dari 50 pengguna jalan terjaring oleh Operasi Cipta Kondisi yang digelar pada pertigaan Polsek Plaosan. Tim Gabungan yang terdiri dari kepolisian polsek Plaosan bersama, Koramil, Kecamatan, Kades dan Kakel menggelar operasi ini dalam rangka menyukseskan Gerakan Jatim Bermasker.

BACA JUGA: Launching Jatim Bermasker, Pemkot Mojokerto Siapkan Ribuan Masker

Hal ini disampikan Kapolsek Plaosan, AKP M. Munir selaku pimpinan operasi kepada nusadaily.com, Jumat, 7 Agustus 2020.

“Dalam kegiatan ini, pengguna jalan yang tidak memakai masker dihentikan. Diberikan tindakan dengan teguran simpatik dan didatakan sebagai bahan evaluasi dalam rakorca Plaosan,” ucapnya.

Selanjutnya, puluhan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan terjaring, akan didata dan diberikan surat teguran.

“KTP kita sita dan selanjutnya diberikan kepada Kades/Kakel masing-masing, untuk membuat pernyataan di Kantor Desanya sambil mengambil KTP nya atas pelanggaranya,” tegasnya.

Sedangkan untuk pelanggar yang tidak menggunakan masker luar wilayah Kecamatan Plaosan, akan pihanya akan mengirim surat untuk koordinasi dengan camat bersangkutan agar dilakukan tindakan yang serupa.

Lebih lanjut, razia masker ini akan digelar selama dua minggu kedepan, dengan lokasi yang berbeda. Diharapkan baik pengguna jalan dan masyarakat menaati ini.

“Agar selalu memakai masker saat ke luar rumah, bila tidak akan dikenakan sanksi dengan membuat surat pernyataan mengetahui kepala desa masing-masing,” Pungkasnya.(nto)

Post Terkait

banner 468x60