Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalDua Santri di Ngawi Tenggelam saat Mandi di Bengawan Madiun

Dua Santri di Ngawi Tenggelam saat Mandi di Bengawan Madiun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – NGAWI – Naas dua orang santri di Kabupaten Ngawi tenggelam saat mandi di Bengawan Madiun pada Rabu siang 20 Oktober 2021. Satu orang di antaranya ditemukan tewas, sedang satu santri lagi selamat setelah mendapat pertolongan dari rekannya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sontak kabar tengelamya dua orang santri pada Bengawan Madiun tersebut mengegerkan warga Desa Kartoharjo Kecamatan Kota Ngawi. Diketahui mereka adalah Adam Mahendra Dewadaru 15 tahun dan Bagus Putra Yulianto juga 15 tahun. Keduannya tercatat sebagai santri Ponpes Darul Quran di Desa Beran/ Kecamatan Kota Ngawi.

Diceritakan Arif Pariadi, warga yang menolong, bahwa peristiwa bermula dari  tiga santri mandi di sungai Bengawan Madiun. Tak lama berselang dua santri itu tenggelam.

“Rekan korban yang bisa berenang menyelamatkannya. Namun sayang hanya bisa menyelamatkan satu orang rekannya saja. Yaitu Bagus Putra Yulianto. Sementara Adam Mahendra Dewadaru tak tertolong tenggelam ke dasar sungai,” katanya saksi Arif kepada nusadaily.com, Rabu (20/10/2021).

Mengetahui satu tenggelam, lanjutnya, dengan menggunakan peralatan seadanya warga kemudian ramai ramai melakukan pencarian di tempat pertama korban diketahui oleh rekannya tenggelam.

“Setelah sekian lama dicari, korban pun akhirnya berhasil kami temukan. Namun sudah dalah kondisi tidak bernyawa pada kedalaman lebih dari 4 meter, ” jelasnya.

Sementara itu keterangan santri selamat bernama Bagus Putra Yulianto bahwa awalnya mereka bertiga berenang. Namun kemudian dua rekanya tenggelam. Satu bisa diselamatkan.

Peristiwa dua santri tenggelam tersebut dibenarkan oleh AKP Kristanto Widhy Nugroho, Kapolsek Kota, bahwa ada dua santri tengelam di bengawan Madiun.

“Satu santri hilang dan sempat dilakukan pencarian. Namun pada saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya sudah kita evakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi,” terangnya.

Keterangan sementara dari sejumlah saksi, lanjut Kapolsek, anak-anak tersebut sedang bermain dan mandi di sungai bersama temannya. Namun salah satu dari tiga santri tersebut tenggelam.  Penyebabnya saat ini masih diselidiki polisi.(nto/aka).

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR