Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaRegionalDPRD Sidoarjo Anggarkan Rp 444 Juta Untuk Beli Seragam Baru

DPRD Sidoarjo Anggarkan Rp 444 Juta Untuk Beli Seragam Baru

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo kembali mengalokasikan anggaran Rp Rp. 444.015.000 untuk seragam membeli seragam baru.

Pengadaan seragam untuk 50 anggota dan Pimpinan DPRD Sidoarjo sudah masuk lelang di LPSE Sidoarjo, tertanggal 22 September lalu.

Nilai pengadaan pakaian baru wakil rakyat itu lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 339 juta.

Siswaji Abidin sekretaris DPRD Sidoarjo membenarkan adanya alokasi anggaran untuk pengadaan baju dinas baru.

“Benar, penjelasan secara detailnya ada di bagian pengadaan barang dan jasa,” Katanya, Selasa (12/10/2021).

Disis lain, H. Usman Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo menjelaskan untuk urusan belanja atau anggaran terkait pakaian baru itu ada di sekretariat DPRD Setempat.

“Urusan belanja atau anggaran ada di sekretariat,” jelasnya singkat.

Ketentuan atau standar pakaian dinas dan atribut pimpinan dan anggota DPRD Sidoarjo sudah diatur dalam peraturan bupati (Perbup) Nomor 82 Tahun 2017.

Dalam ketentuan tersebut, dijelaskan pakaian dinas pimpinan dan anggota DPRD terdiri dari Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR), Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Dinas Harian (PDH) lengan panjang dan pakaian yang bercirikan khas daerah.

Kemudian, standar satuan harga PSH paling tinggi Rp 1,9 juta. Untuk PSR standar satuan harganya paling tinggi Rp 2 juta. Lalu untuk PSL satuan harga tertinggi adalah Rp 2,5 juta.

Sementara untuk PDH lengan panjang satuan harga tertinggi adalah Rp 1,9 juta dan untuk pakaian bercirikan khas harga satuan tertinggi adalah Rp 2 juta. (ful/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

dion kejang

Terkena Masalah Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Konser

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Celine Dion mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre. Dalam laman situs resminya, pertunjukan yang...