DPD Partai NasDem Ponorogo Laporkan Kanal Youtube AE TV ke Polisi

  • Whatsapp
Faruq Samtohana Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo usai melaporkan kanal Youtube AE TV ke SPKT Polres Ponorogo. Senin (15/02/2021).
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PONOROGO – DPD Partai NasDem Ponorogo melaporkan kanal YouTube AE TV ke pihak kepolisian pada Senin, 15 Februari 2021.

Tayangan pada kanal youtube AE TV yang berjudul ‘Calo Atasnamakan Partai dan Bupati Kalah Tawarkan Kios Pasar Legi Rp 250 Juta’ bakal berbuntut panjang. Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo, Faruq Samtohana, memilih melaporkan unggahan tersebut kepada polisi.

Tayangan kanal youtube tersebut mengada ada serta fitnah dan telah mencemarakan nama baik Partai NasDem Kabupaten Ponorogo.

Tampak sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Ponorogo, Faruq Samtohana mendatangi unit SPKT Polres Ponorogo untuk melaporkan kanal youtube tersebut sangat merugikan nama baik partai NaSdem.

Dikatakan Faruq Samtohana kepada nusadaily.com, dalam video tersebut berjudul ‘Calo Atasnamakan Partai dan Bupati Kalah Tawarkan Kios Pasar Legi Rp 250 Juta’. Dalam tayangan tidak disebutkan narasumber yang jelas dari karya berita.

“Dalam tayanganya hanya ada video gambar visual pasar legi dan rekaman suara orang berkata tanpa ada nama yang jelas. Tayangan tersebut menimbulkan asumsi masyarakat, seakan-akan Partai Nasdem terlibat calo jual beli kios pasar legi Ponorogo,” ungkapnya.

Hal tersebut, lajutnya, sangat merugikan nama Partai Nasdem. Serta menimbulkan kegaduhan, fitnah dan memprovokasi masyarakat. Dalam rekaman video tersebut juga disebutkan, jika partai pengusung Bupati kalah mendapat jatah kios pasar untuk dijualbelikan sebagai bentuk kompensasi.

“Padahal itu tidak benar. Karena itu kami memilih melaporkan kanal youtube tersebut. Dan laporan kami sudah diterima pihak kepolisian Polres Ponorogo,” pungkasnya.

Dalam laporan kepada Polisi Faruq Samtohana Sekertaris DPD NaSdem Ponorogo mengaku juga melengkapi dengan vidio tayangan 7 menit 9 detik yang telah di download dan screensot sebelumnya. (nto/kal)