Disperindag Sidoarjo Akan Pasang 100 Titik Lampu PJU di Kawasan Pasar Rakyat

  • Whatsapp
LAMPU SIDOARJO
Lampu PJU di Kawasan Pasar Larangan Sidoarjo. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Pasar-pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo bakal lebih terang. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan memasang 100 lampu penerangan jalan umum (PJU).

100 titik lampu itu akan dipasang dikawasan Pasar Krian, Pasar larangan, Pasar Taman, Pasar Sukodono, ataupun Pasar Porong.

Baca Juga

“Proyek tersebut masih dilelang, sekarang ranahnya di ULP (unit layanan pengadaan),” kata Kepala Bidang Pasar Rakyat Disperindag Sidoarjo, Nawari saat dikonfirmasi, Senin (14/6/2021).

BACA JUGA: Soal Krisis Air di Gempolsari, DPRD Minta Pemkab Sidoarjo Turun Tangan

Merujuk data Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo, lelang proyek di bawah satuan kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) itu memiliki pagu anggaran Rp 2,2 miliar.

Nawawi menambahkan, pemasangan lampu PJU dikawasan pasar ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang. Sebab tidak sedikit aktivitas pasar rakyat dimulai di malam hari.

“Mulai dini hari bisanya pasar sudah ramai, misalnya yang jualan sayur dan pedagang lainnya,” ucapnya.

Dengan penambahan PJU, aktivitas pedagang dan pembeli utamanya saat malam hari akan lebih terbantu.

BACA JUGA: Delapan Desa Terdampak Lumpur Lapindo Sidoarjo Jadi Empat Desa

Karena tidak sedikit ketika dini hari, pasar sudah ramai. Misalnya saja para pedagang sayur yang mulai menurunkan dagangan dari tengkulak atau distributor.

Di samping itu, pasar yang lebih terang juga akan meminimalisir kriminalitas. Utamanya copet yang biasa beraksi malam hari. (ful/lna)