Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaRegionalDispendik Surabaya Raih Juara 1 Klinik Hemat Energi

Dispendik Surabaya Raih Juara 1 Klinik Hemat Energi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Dinas Pendidikan Kota Surabaya meraih juara 1 lomba Klinik Hemat Energi kategori perangkat daerah (PD) dan puskesmas tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu di Surabaya, Selasa, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pelajar maupun PD dan puskesmas dalam upaya perlindungan maupun pengelolaan lingkungan hidup di Kota Surabaya.

BACA JUGA: Keren! Sepeda Motor Terbang Masa Depan Segera Hadir, Harganya Rp 5,7 Miliar

“Peserta Klinik Hemat Energi merupakan PD dan puskesmas. Terdiri dari 37 organisasi perangkat daerah dan puskesmas induk di Surabaya sejumlah 63,” katanya.

Hasil akhir penilaian Klinik Hemat Energi untuk Juara 1 diraih Dinas Pendidikan, Juara 2 Puskesmas Bulak Banteng dan Juara 3 diraih Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya.

BACA JUGA: Ini Lo 5 Manfaat Kopi Campur Madu

Selain Klinik Hemat Energi, DLH juga menggelar lomba Asah Terampil Virtual tahun 2021 yang diikuti sebanyak 50 peserta. Para peserta itu terdiri dari 31 kelompok lembaga pendidikan di tingkat SMP dan 19 SD.

BACA JUGA: Khasiat 7 Makanan Ini bisa Bantu Tingkatkan Kesuburan

Dari hasil penilaian, lanjut Yayuk, panitia telah menetapkan 10 lembaga pendidikan terbaik tingkat SD dan SMP dalam lomba Asah Terampil Virtual.

BACA JUGA: Begini Lo Bund Seks Aman, Tak Sebabkan Kehamilan Tanpa Alat Kontrasepsi

“Penghargaan diserahkan Pak Wali Kota kepada para pemenang lomba di Graha Sawunggaling kemarin (27/9),” katanya.

BACA JUGA: Lita Manda Biduan Muda dari Subang, Parasnya Cantik dan Suaranya Imut

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, kegiatan ini dilakukan pula untuk mendorong semua pihak agar memiliki jiwa seorang pemimpin. Tujuannya tak lain, yakni untuk menata Kota Surabaya ke depannya, termasuk meningkatkan empati atau kepedulian terhadap lingkungan.

“Bagaimana setelah menjadi pemenang lomba dia bisa menjadi contoh yang lainnya dan memberikan inspirasi kepada yang lainnya untuk meniru atau menjalankan yang sudah pernah dilakukan untuk kebaikan lingkungan,” ujarnya.(eky)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...