Diskominfo Sumenep Sumbang Pasien Terkonfirmasi COVID-19

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SUMENEP – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumenep terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini dipastikan ketika update penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep, Kamis 9 Juli 2020.

“Pasien nomor 113, seorang perempuan (57), berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep. Dia merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget. Selain itu pasien juga salah satu ASN di Diskominfo Sumenep,” ungkap Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya dalam rilis updatenya yang diterima Nusadaily.com.

Baca Juga

Pasien tersebut, kata Ferdian, pada tanggal 3 Juli 2020 menjalani swab di RS Islam Garam Kalianget. Kemudian pada tanggal 8 Juli 2020 hasilnya diketahui positif COVID-19.

Kemudian, pasien nomor 114 seorang laki-laki (46) asal Kecamatan Lenteng. Pasien merupakan PDP di RS Islam Garam Kalianget. Kemudian, tanggal 1 Juli 2020, pasien dilakukan swab di RSI Garam Kalianget, hasilnya, dinyatakan positif pula.

Selanjutnya, Kadiskominfo menjelaskan bahwa kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Sumenep saat ini sudah tidak ada. Untuk itu, pihaknya terus mengimbau untuk tetap hati-hati terhadap masyarakat orang di sekitar agar terhindar wabah virus Corona tersebut. Menurutnya, peran serta masyarakat menjadi salah satu faktor penentu pengendalian penyebaran COVID-19.

Dengan begitu, kedisiplinan masyarakat akan membantu beban layanan rumah sakit dan puskesmas bisa menurun. Ia tetap mengimbau untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan. (nam/top)

Post Terkait

banner 468x60