Jumat, Mei 27, 2022
BerandaRegionalDisbudporapar Sumenep Optimis Capai Target PAD di Tahun 2022

Disbudporapar Sumenep Optimis Capai Target PAD di Tahun 2022

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Madura Jawa Timur optimis tahun 2022 ini akan mencapai target pendapatan asli daerah (PAD).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Diketahui, berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2022 untuk Disbudporapar Sumenep sebesar Rp 1 miliar.

“Saya ingin menambah target itu menjadi 1,5 miliar bahkan mungkin kalau bisa menjadi 2 miliar,” kata Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan, pada nusadaily.com, Kamis, 20 Januari 2022.

Pihaknya meyakini bahwa potensi sektor pariwisata di kabupaten berjuluk kota keris tersebut sangat mumpuni jika dikembangkan dengan baik.

Empat Program Strategis

Untuk mencapai target tersebut, kata Iksan, pihaknya akan melakukan penataan internal sekaligus menyusun program strategis lainnya lewat empat program penting.

Pertama, lanjut mantan Kadisos Sumenep ini, para petugas yang menjaga di masing-masing spot wisata harus memperhatikan keasrian dan kelestarian lingkungan seperti mengurai persoalan sampah. “Yang penting juga adalah tidak terjadi kebocoran dalam pendapatan,”terangnya.

Untuk menghindari kebocoran itu, kata dia, akan menerapkan program kedua yakni Elektronik Tiket (e-Tiket) khusus di beberapa wisata yang dikelola oleh Pemkab Sumenep. “Walaupun masih belum e-Ticketing, saya meminta semua itu melaporkan kepada kami perolehan setiap harinya,”jelasnya.

Ketiga, pihaknya akan berusaha untuk memperbaiki beberapa bangunan spot wisata di Pantai Lombang, Slopeng dan Museum Keraton Sumenep yang dinilai kurang layak agar bisa direhab lewat tambahan anggaran.

“Karena itulah, kami sudah menghadap ke Pak Bupati dan Pak Sekda untuk diberikan anggaran pembenahan atau rehab itu,”imbuhnya.

Keempat, pihaknya juga akan menyusun event penting yang melibatkan beberapa pelaku seni seperti artis sesuai dengan bentuk event tersebut apakah bersifat lokal, regional atau nasional.

“Akan tetapi semuanya akan berjalan dengan baik manakala pandemi ini segera berakhir,”tandasnya. (nam/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hasil Investigasi Palestina: Shireen Abu Aqla Sengaja Ditembak Mati Israel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hasil investigasi Palestina menyimpulkan bahwa jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla, sengaja ditembak mati oleh tentara Israel. BACA JUGA : Rusuh,...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily