Dini Hari, Sapi Milik Warga Probolinggo Raib Dicuri

  • Whatsapp
sapi raib
Lokasi kandang sapi, milik Ma'at yang raib pada Kamis, 14 Januari 2021 (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Warga di Kabupaten Probolinggo kembali jadi korban pencurian hewan (curwan) sapi. Sapi yang raib tersebut berusia 2,5 tahun dengan harga Rp 20 juta.

Kejadian tersebut, tepatnya pada Kamis dini hari, 14 Januari 2020. Sapi tersebut milik Ma’at warga Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto.

Baca Juga

Diketahui, kejadian pada pukul 03.00 terjadi saat korban hendak melaksanakan shalat tahajjud. Ia tahu sapinya raib, karena saat shalat sekalian mengecek keadaan sapinya.

BACA JUGA: Polres Batang Bekuk Tersangka Pencurian Hewan Ternak

Saat awak media mendatangi rumah korban, Ma’at ditemani Kepala Desa setempat, Bebun, menceritakan bagaimana kronologi sapinya yang raib itu.

“Saat kandang dibuka sapi sudah dibobol maling, itu masih dini hari padahal. Langsung saya menghubungi warga untuk meminta pertolongan,” jelasnya.

Pada kandang yang berukuran 2×3 meter itu, ia tidak mengetahui berapa jumlah pelaku termasuk identitasnya. membobol disisi barat kandang, hingga gembok yang terpasang rapat dengan besi seperti mudah untuk dibuka.

Melihat sapinya tidak ada, ia lantas memberitahu warga. Kemudian dilakukan pencairan bersama dibantu oleh kades setempat.

Ia menduga, sapi dibawa ke arah Utara melewati persawahan yang luas kemudian menuju ke arah barat atau Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih.

Korban yang tidak melapor pada polisi itu, sampai saat ini pun warga masih mencari dan belum ada kabar lebih lanjut soal keberadaan satu ekor sapi tersebut. (ras/lna)

Post Terkait

banner 468x60