Diminta Tinggalkan Ruko, Anak di Probolinggo Panggil Ayahnya Maling

  • Whatsapp
TR yang videonya viral karena diteriaki anaknya "maling". (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Lantaran persoalan warisan, seorang anak di Kota Probolinggo menyebut ayahnya sendiri “maling”. Aksi yang terekam video itu viral di media sosial.

Aksi yang terjadi di ruko Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu sebenarnya terjadi pada 23 April 2020 lalu. Namun karena diunggah di Facebook baru-baru ini menjadi viral.

Baca Juga

TR (62) mengakui video itu Ia munggah karena sudah tidak ada lagi solusi. Sebab, ruko yang dihuni anaknya bertahun-tahun, harus ia kosongkan.

“Kami sudah beri peringatan agar pindah, namun karena sudah jadwal deadline mau tidak mau kita minta pindah. Karena emosi sehingga marah ke saya dan meneriaki saya maling,” jelas TR pada awak media Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ia tertegun, sebab anaknya sudah bertahun-tahun menikah tapi tidak jelas tinggalnya. Sehingga belasan tahun itu anak angkatnya dan suaminya menempati rukonya.

“Jadi ruko itu kan warisan orang tua yang diamanatkan ke saya dan istri saya. Namun karena kepentingan, mau tidak mau saya kembalikan kunci itu semua dan dikosongkan,” tegasnya.

Bahkan, kuci ruko yang ditempati anaknya itu dilakukan tanpa ijin. Ia sendiri tak tahu, dari mendapatkan kunci ruko tersebut.

“Video itu saya unggah sendiri video nya di Facebook , tapi tidak menyangka jika seramai itu yang melihat,” tambahnya.

Ia sendiri tak punya keinginan untuk melanjutkan persoalan tersebut ke ranah hukum. Sebab hanya persoalan internal keluarga.

Namun video yang teringat di Facebook itu viral. Hingga, sampai banyak yang menonton sampai 285.000 penayangan dan dibagikan oleh warganet. (ras/lna)

Post Terkait

banner 468x60