Dikonfirmasi Penurunan Pangkat, Pejabat BKPSDM Jember Saling Lempar

  • Whatsapp
BKPSDM Jember
Pejabat dan staf BKPSDM Jember tampak kewalahan meladeni protes PNS yang dalam SK baru malah turun pangkat. (nusadaily.com/Sutrisno)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Silang sengkarut terjadi di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jember gara-gara banyaknya pengaduan kekeliruan Surat Keputusan Bupati Jember tentang kenaikan pangkat PNS.

Para staf BKPSDM terlihat kewalahan meladeni gelombang protes PNS yang terus berdatangan tanpa henti sejak pagi hingga pukul 10.52 WIB.

"
"

Baca Juga

"
"

Tiada satupun pejabat BKPSDM yang bersedia memberikan keterangan ke media menyangkut masalah tersebut.

“Ibu kepala ( Kepala BKPSDM Yuliana Harimurti) masih keluar ke pendopo nemui Bupati,” kata perempuan yang menerima pengaduan PNS.

BACA JUGA: SK Bupati Jember Turunkan Pangkat, PNS Ramai-ramai ke Kantor Pemkab

Para pejabat BKPSDM justru saling lempar kala coba diklarifikasi oleh sejumlah wartawan.

Sawar, Kepala Sub Bidang Mutasi mengarahkan supaya awak media mewawancarai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sri Agustin.

“Ke Bu Tin (Sri Agustin) saja disana,” ucapnya ke wartawan tampak kebingungan disela ia menerima beberapa PNS yang protes.

Fitri Bendahara BKPSDM yang kebetulan di bagian yang sama dengan Sri Agustin malah heran.

“Gimana sih Pak War (Sawar) kok malah disuruh kesini? Anu Mas, disini cuma urusan kepegawaian mas. Bu Tin juga sedang gak ada,” ucap perempuan itu dengan menebar senyum.

Hingga berita ini dirilis, PNS masih berdatangan ke kantor BKPSDM lantaran ingin meminta perbaikan SK Bupati tentang kenaikan pangkat.

BACA JUGA: Keterlaluan! SK Bupati Jember Sudah Terlambat Keliru Pula

Masalah yang muncul diantaranya berupa kesalahan nama, NIP, pangkat yang malah turun, penyebutan tempat unit kerja, hingga angka kredit yang turun.

Padahal, dalam pemberitaan resmi Pemkab Jember diumumkan telah dilakukan kenaikan pangkat kepada 1.624 PNS pada tahun 2020. (sut)

Post Terkait

banner 468x60