Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalDiduga Kena Proyek U-Getter, Jargas Bocor dan Keluarkan Api

Diduga Kena Proyek U-Getter, Jargas Bocor dan Keluarkan Api

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Saluran jaringan gas (jargas) di Lingkungan Suromurukan, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon bocor dan mengeluarkan api. Diduga karena aktifitas pengerjaan proyek u-getter milik PUPR Kota Mojokerto yang teledor. Selasa, 7 Desember 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nampak, penutup pagar besi yang terbuat dari plastik, di rumah warga yang juga ketua RW 09 Lingkungan Suromurukan meleleh karena terbakar. Kobaran api pun sudah padam saat NusadAily.com tiba di lokasi sekitar pukul 10.02 WIB. Hanya tersisa busa bekas pemadaman dan pipa saluran PGN berwarna kuning yang putus.

Ketua RW 09 Muhammad Arif, menjelaskan, saat kejadian itu ia sedang makan di dalam rumah. Tiba-tiba ada yang manggil kalau ada api yang keluar dari pipa jargas di depan rumahnya.

Meski sebelumnya, ia sempat melakukan pemantauan pengerjaan proyek u-getter di depan rumahnya. “Saya sempat kaget, soalnya pipa yang ke arah rumah saya. Tadinya saya tungguin kok, sementara saya makan. Tau-tau ada api,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, melihat adanya kobaran api, dan ada salah satu warga yang langsung menghubungi Damkar Kota Mojokerto. Dua unit Damkar datang dan langsung melakukan pemadaman.

Tak berlangsung lama, api yang berasal dari pipa saluran PGN tersebut bisa langsung dipadamkan tak kurang dari satu jam. ” Untuk saja penanganannya cepat ini tadi, jadi bisa langsung padam. Cuman ini jadi mati sementara. Tapi mau segera diperbaiki katanya,” ujar Arif.

Sementara, Pelaksana Lapangan proyek gorong-gorong Cucuk menjelaskan pihaknya menampik jila kobaran api dari jargas yang bocor karena pengerjaan proyek yang diawasinya.

Meski, dirinya mengakui sebelum adanya kobaran api, para pekerja sedang melakukan pengerjaan proyek u-getter di halaman rumah warga.

“Kurang tau saya (kejadian kobaran api). Ini lagi ada pengerjaan pembokaran saluran warga. Bongkar beton itu. Pakai gerinda, sebelumnya linggis. Untuk sumber api gak tau,” ucapnya yang mengaku sudah sejak dua minggu lalu melakukan pengerjaan proyek milik PUPR Kota Mojokerto ini.(din/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed