Di Tengah Badai Covid-19, Emil Dardak: Pemuda Jangan NATO

  • Whatsapp
pemuda emil
Emil Dardak Wagub Jatim saat menjadi narasumber Webinar Peringatan Hari Remaja Internasional, Rabu (12/8/2029) di Ditbinmas Polda Jatim. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Turbulensi badai Covid-19 membuat semua hal menjadi serba terbatas, termasuk pergerakan para pemuda.

Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim, berharap pemuda di era kecanggihan teknologi IT akan mudah mencari solusi unttuk mengatasi semua masalah. Tanpa banyak bicara.

"
"

Baca Juga

"
"

Pemuda adalah sosok enerjik yang harus action tidak sekadar omdo (omong doang). “Jangan jadi pemuda Nato. No Action Talk Only,” ujarnya.

Tapi pemuda dalam situasi apapun tak boleh menyerah. Karena pemuda adalah energi komunitas. Ibarat motor dia mesinnya yang berperan penting.

“Pemuda dituntut sebagai motor solusi, bukan menyerah karena keadaan,” jelas Emil Dardak Wagub Jatim saat menjadi narasumber Webinar Peringatan Hari Remaja Internasional, Rabu (12/8/2029) di Ditbinmas Polda Jatim.

Mantan Bupati Trenggalek itu menjelaskan pemuda harus mempunyai karakter pantang menyerah. Tidak melihat dari sudut pandang pesimis tapi harus positif.

Menurut Emil, di kala dilanda keterbatasan, pemuda harus tetap gigih mencari solusi yang belum dipikirkan orang lain. Begitu solusi ditemukan akan banyak masyarakat mengikuti.

Pemuda tidak boleh hanya bisa bicara saja mengatasi masalah, tapi action. Dalam menyiasati keterbatasan salah satunya memakai teknologi digital.

“Jadi pemuda tidak boleh hanya No Action Talk Only (NATO), tapi harus bisa memanfaatkan potensi. Teknologi digital menjadi solusi cerdas dalam menghadapi hal tersebut,” tambahnya.(ima/lna)

Post Terkait

banner 468x60