COVID-19 Magetan: Terus Bertambah, Terbaru 2 Kasus Positif

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Magetan kembali bertambah sebanyak 2 orang. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Saif Muklisun kepada Nusadailly.com,Jumat 10 Juli 2020.

“Dua pasien ini berasal dari Kecamatan berbeda. Pasien ke-122 berasal dari Kec. Plaosan inisial Spy laki laki usia 54 tahun. Riwayat awal sebagai pasien PDP dan saat ini sedang menjalani perawatan pada RS rujukan Pemkab Magetan,” terang Saif.

Baca Juga

Sedangkan pasien kedua lajutnya, tercatat sebagai pasien ke-123 berasal dari Kecamatan Takeran, inisial Sjk 44 tahun, laki-laki. Riwayat awal pasien ini berasal dari tranmisi Surabaya dan rencananya melakukan perawatan dengan isolasi mandiri.

Penanganan selanjutnya, pasien asal kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan, “Akan dilakukan tracing sekaligus pemeriksaan swab terhadap kontak erat,” terangnya

Salah satu upaya Pemkab Magetan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, yakni sementara menutup lokasi wisata Telaga Sarangan. Penutupan berlaku mulai Jumat, 10 Juli 2020 petang hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sementara itu, untuk pasien asal Kecamatan Takeran, sudah dilakukan tracing bersama Forkopimca. Selain itu, telah dilakukan protokol kesehatan, isolasi mandiri dan pengiriman hasil PCR swab oleh pihak Puskesmas setempat.

Total 123 Positif

Berdasarkan peta sebaran di atas, jumlah kasus keseluruhan terconfirm positif COVID-19 di Kabupaten Magetan menjadi 123 orang. Berdasarkan data yang dihimpun induk media Imperiumdaily ini, catatan pasien sembuh sebanyak 81 orang. Kasus meninggal dunia sebanyak 4 orang, masih dalam perawatan dan menunggu sembuh sebanyak 38 pasien.

Untuk kasus PDP sebanyak 110 pasien, dinyatakan sembuh sebanyak 68 pasien, kasus meninggal dunia sebanyak 24 pasien. Sisa PDP sebanyak 18 kasus. Kasus ODP sebanyak 410 orang, sembuh 331 orang dan meninggal dunia berjumlaj 13 Orang. Sisa kasus ODP sebanyak 66 kasus.

“Kami terus melakukan pencegahan penularan atau upaya memutus rantai persebaran COVID-19. Kita harus tetap mendisiplinkan diri, tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Serta yang paling penting tetap berdoa kepada Allah agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit,” punkasnya. (nto/top)

Post Terkait

banner 468x60