COVID-19 Magetan: Tambah 5 Positif, 1 Sembuh

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY. COM – MAGETAN – Kabupaten Magetan kembali mencatatkan penambahan kasus postif COVID-19. Sebanyak lima orang dari kecamatan yang berbeda, terkonfirmasi positif virus Corona berdasarkan update terbaru.

Jurubicara Gugus Tugas Saif Muclisun kepada Nusadaily.com mengungkapkan, ada lima tambahan kasus per 9 Juli 2020.

Baca Juga

“Pasien terkonfirmasi positif ke-117 inisial Snr laki laki 54 tahun, merupakan warga Kecamatan Plaosan. Riwayat pasien ini sebelumnya kontak erat dengan pasien ke-116, dan pasien ini sudah melakukan perawatan dengan isolasi mandiri di rumah, ” terangnya.

Selanjutnya, pasien ke-118 inisial Swj laki laki usia 42 tahun warga Kecamatan Kota Magetan. Memiliki riwayat kontak erat dengan pasien ke-109. Saat ini pasien melakukan perawatan dengan isolasi di Faskhus.

Pasien ke-119 inisial YP, perempuan usia 27 tahun warga Karangrejo, riwayat kontak erat dengan pasien ke-108. Pasien melakukan perawatan dengan isolasi mandiri di rumah. Kemudian pasien ke-120 inisial FA 34 tahun, Laki-Laki warga Kecamatan Plaosan.

Kemudian pasien ke-121 ZA, 37 tahun, laki-laki warga Kawedanan. Dua pasien, terkonfirmasi nomoe 120 dan 121 ini merupakan dari tranmisi Surabaya dan sekarang dirawat di RS rujukan pemerintah di Kabupaten Magetan.

“Tindak lanjut yang dilakukan gugus tugas adalah dengan melaksanakan yang sebelumnya biasa dilakukan. Yaitu melakukan physical distancing atau pembatasan-pembatasan di lokasi ter-confirm positif,” terangnya.

Tracing dan Swab Test

Selain itu, tadi malam juga langsung dilakukan swab terhadap kontak erat dengan pasien ter-confirm positif terbaru

“Kabar baiknya satu pasien sembuh, pasien nomor 86, inisial BA, usia 23 tahun warga Kecamatan Nguntoronadi yang terpapar COVID-19 tanggal 9 Juni 2020,” terang Muklis.

Berdasarkan data update COVID-19 yang diterima induk media Imperiumdaily ini, maka keseluruhan yang terconfirm positif di Kabupaten Magetan menjadi 121 orang. Dengan catatan pasien sembuh sebanyak 81 orang. Kasus meninggal dunia sebanyak empat kasus dan yang masih dirawat menunggu sembuh sebanyak 36 kasus.

“Untuk melakukan pencegahan penularan atau upaya memutus rantai persebaran COVID-19 ,kita harus tetap mendisiplinkan diri. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Serta yang paling penting tetap berdoa kepada Allah agar terhindar dari berbagai macam virus,” pungkasnya. (nto/top)

Post Terkait

banner 468x60