Catat!! Ini Jam Pelayanan Rawat Jalan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Selama Bulan Puasa

  • Whatsapp
Rsud ngudi waluyo
RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. (nusadaily.com/fathan)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Selama bulan puasa Ramadhan 1441 Hijriah, waktu atau jam pelayanan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar juga berubah. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Blitar nomor 005/312/409.01/2020 tentang Penetapan Jam Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

Surat edaran dari Pemda sendiri diterbitkan berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 51 tahun 2020. Tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah.

Baca Juga

Dihubungi Nusadaily.com, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami mengatakan, selama bulan puasa ini ada perbedaan pelayanan rawat jalan. Kalau biasanya jam kerja mulai pukul 07.00 – 14.00 WIB di poli, selama bulan puasa ini mulai pukul 07.00 – 12.30 WIB.

“Jadi perbedaannya hanya di jam rawat jalan di poli lebih dipersempit jamnya. Ini kita sudah mengacu pada surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah,” kata dr Endah Woro melalui sambungan selular, Jumat 8 Mei 2020.

Atrean pelayanan di RSUD Ngudi Waloyo Wlingi.

Lebih lanjut dr Endah Woro menuturkan, untuk pelayanan perawatan lainnya tetap berjalan seperti biasa. Baik rawat inap, IGD, dan Lab. Karena semua pelayanan itu harus siap sepanjang 24 jam. Ia memastikan sudah menyampaikan perubahan jam pelayanan rawat jalan itu. Baik kepada petugas maupun masyarakat.

“Kita sudah berikan surat edaran langsung ke petugas pelayanan rawat jalan soal jam kerjanya. Selain itu, masyarakat juga sudah diberitahu melalui papan pengumuman yang ditempel maupun melalui media lain,” terangnya.

dr Endah Woro menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini seluruh petugas kesehatan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini demi menjaga diri pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat lain yang berobat tidak perlu khawatir.(tan/adv)

Post Terkait

banner 468x60