Bupati Situbondo Ajak Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Caption : Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat memberikan sambutan dalam acara ramadan bersama rakyat. Orang nomor satu di Kota Santri ini mengajak masyarakat untuk tidak mudik lebaran idulfitri 1442 Hijriah.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak masyarakat untuk tidak mudik lebaran idulfitri 1442 Hijriah. Mengingat, hal tersebut berpotensi meningkatkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Santri.

Hal itu disampaikan dalam acara ramadan bersama rakyat di Desa Sopet, Kecamatan Arjasa, Rabu 21 April 2021. “Seperti idulfitri tahun kemarin angka Covid-19 naik drastis. Karena masyarakat banyak yang mudik ke kampung halaman,” ucapnya.

Selain itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berencana mengeluarkan surat edaran larangan mudik bagi para aparatur sipil negara (ASN). “Sedang kita susun untuk itu (surat edaran larangan mudik -red),” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, jika ada ASN yang masih nekat untuk mudik lebaran. Maka akan ada sanksi yang diterima. “Kita akan terapkan itu, tentunya menyesuaikan aturan yang lebih tinggi,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menyiapkan pos pantau larangan mudik. “Nantinya ada pos pantau di titik-titik yang menjadi jalur pemudik. Saya juga meminta kepala desa (Kades) untuk memantau warganya agar tak keluar dari wilayah Situbondo,” paparnya. (fat/aka).